Intimate Interview

Sivia Azizah: Dari Blink Kini Jadi Hijabers Hypebeast

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 27 Sep 2019 19:29 WIB
Sivia Azizah. Foto: instagram @siviazizah Sivia Azizah. Foto: instagram @siviazizah

Jakarta - Sivia Azizah yang dikenal sebagai mantan personel Blink mulai mengenal dunia hiburan dan tarik suara sejak umur lima tahun. Mengetahui bakat bernyanyi Sivia sejak kecil, orangtuanya langsung mengarahkannya untuk bergabung dengan Elfa's Music School. Saat usia 11 tahun, gadis kelahiran itu juga pernah mengikuti ajang Idola Cilik yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Sivia atau yang akrab disapa Via semakin mengembangkan dirinya dalam dunia tarik suara dengan bergabung bersama grup vokal wanita Blink atau Blink Indonesia pada 2011. Formasi Blink saat itu adalah Ashilla, Febby, Pricilla, Sivia, dan Ify. Blink semakin melambung namanya setelah membintangi sinetron Putih Abu-Abu pada 2012 dan mengisi soundtracknya.

Namun pada 2017, para personel Blink memilih menjalani kariernya masing-masing. Begitu juga Via. Dia memilih berganti penampilan dengan menjadi hijabers.

Sivia Azizah: Dari Blink Kini Jadi Hijabers HypebeastSivia Azizah saat ditemui oleh Wolipop. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


"Aku mulai berhijab dua tahun yang lalu, karena menurut aku sudah saatnya aku memakai hijab dan menutup auratku dengan sempurna. Walaupun di sini aku masih belajar. Cuma ya menurutku sudah saatnya dan sesimpel aja dan kemauan sendiri," kata Via saat ditemui Wolipop, Kamis (27/9/2019).

Dan setelah keluar dari Blink, Via lebih dikenal sebagai selebgram hijab dengan gaya monokromnya yang khas. Dia juga dikenal sebagai hijabers SWAG atau hypebeast yang selalu tampil dengan sneakers.

Tampil dengan gaya hijab yang khas, tentu saja tak semua orang menyukai gaya Via. Ada juga netizen yang mengkritik gaya hijabnya.

Sivia Azizah: Dari Blink Kini Jadi Hijabers HypebeastSivia Azizah. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

"Aku pernah mendapatkan komentar, rambutnya masih kelihatan, ya menurut aku ini kan proses aku masih dalam belajar, lo mau ngomong apa juga fine aja! Nggak masalah," ujar wanita kelahiran 14 Februari 1997 itu.

Via mengaku tidak ambil pusing dengan komentar netizen. Dia memilih untuk tidak memberikan tanggapan apapun.

"Aku nggak respon baik atau buruk, aku sama sekali nggak memberikan respon. Karena menurutku media sosial tempat mereka berekspresi. Mau mereka ngomong apa ya menurut aku itu hak mereka asalkan masih dalam koridor yang benar ya, pintar-pintar menggunakan media sosial juga," jelas wanita asal Padang itu.

Sivia Azizah: Dari Blink Kini Jadi Hijabers HypebeastFoto: Gresnia Arela/Wolipop

Semenjak berhijab Via menceritakan tidak ada perubahan yang drastis dalam kariernya, justru ia merasa tertantang atas komitmen yang telah dipilih. "Aku bisa konsiten nggak? Konsisten dalam komitmen yang aku buat ini. Aku merasa semuanya jauh lebih berkah dan mengerjakan perintah yang seharusnya aku kerjakan," ucap Via.

Sukses sebagai influencer hijab, kini wanita 22 tahun itu akan kembali menekuni dunia tarik suara seperti dulu awal kariernya. Via siap merilis single terbarunya berjudul New York.

"Single pertama aku bikin New York, dibantu dengan Petra Sihombing sendiri sebagai produser. Lagu ini menceritakan tentang zona nyaman kayak kita harus keluar dengan zona nyaman kita. Kadang zona nyaman itu bisa jadi jebakan kalau kita misalkan kita tidak bisa mengolah rasa nyaman itu dengan baik," tuturnya.

Setelah meluncurkan single New York, Via akan merilis album pada 2020. "Ini single road to album dua bulan ke depan aku akan rilis next single, second single terus habis itu aku akan jauh lebih aktif dan produktif di musik. Jadi memang lebih mendalami musik aja," tutup hijabers yang jadi bintang iklan shampo itu.
Sivia Azizah: Dari Blink Kini Jadi Hijabers HypebeastSivia Azizah. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)