Mengenal Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018, Cantik dan Berprestasi dari Kecil

Silmia Putri - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 13:38 WIB
Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018 Fadila Yahya. Foto: Silmia Putri/Wolipop Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018 Fadila Yahya. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Fadila Yahya terpilih jadi juara Sunsilk Hijab Hunt 2018. Kepiawaiannya melakukan story telling mencuri perhatian tiga juri di malam final yaitu Melly Goeslow, Intan Erlita, dan Vivi Zubedi.

Keberhasilannya meraih juara ternyata tak dihasilkan dalam usaha satu malam saja. Fadila Yahya sudah sering mengikuti kontes dan melatih potensinya sejak kecil.

Wanita kelahiran 1997 itu sudah mengikuti berbagai lomba dari bangku SD, mulai dari lomba akademik hingga fashion show. Perlombaan yang ia ikuti melatih kepercayaan dirinya.


"Latihan kepercayaan diri lewat lomba-lomba itu. Waktu SD aku masih malu-malu banget. Waktu SMP ikut story telling. Guru aku selalu mendorong aku untuk percaya diri. Makanya kepercayaan diriku terus dipupuk hingga sekarang," ungkap Juara 2 Miss Jatim Fair Pariwsata ini kepada Wolipop dihubungi via telepon, Jumat (08/03/2019).

Kisah Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018, Cantik dan Berprestasi dari KecilFadila Yahya juara Sunsilk Hijab Hunt 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Tak semua lomba yang diikuti membuahkan piala. Tak jarang ia gagal jadi pemenang, tapi Fadila tidak pantang menyerah. Pun begitu saat ia mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Aku pernah ikut Sunsilk Hijab Hunt 2017 tapi cuma sampai 20 besar Surabaya saja. Waktu itu aku masih banyak kurangnya, dari kostum, dari pelafalan suara. Nah aku perbaiki di tahun 2018, jadi performance lebih maksimal," terang Fadila.

Keikutsertaan Fadila kedua kalinya di ajang Sunsilk Hijab Hunt membuahkan hasil. Ia meraih juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018 dan memenangkan hadiah umrah.



Setelah jadi juara, Fadila lebih dikenal. Ia sering diundang untuk menjadi pembicara talkshow hingga model busana muslim. Mahasiswi semester 6 UIN Sunan Ampel Surabaya itu pun memiliki banyak koneksi baru.

Namun, ia tidak berhenti di situ. Kini ia mengikuti sekolah model di Glamour Look Surabaya, dan membentuk wadah di kampusnya dengan nama Public Speaking dan Personal Development.

"Setelah Sunsilk Hijab Hunt aku membentuk komunitas namanya Public Speaking dan Personal Development. Itu masih tingkat kampus. Tujuannya aku ingin berbagi pengalaman dan mentorin temen-temen yang mau ikut lomba juga. Sekarang anggotanya ada 65 orang, semuanya mahasiswi UIN," tutur wanita berusia 22 tahun ini.

Kisah Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018, Cantik dan Berprestasi dari KecilFadila Yahya sering mengikuti kontes kecantikan. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Wadah tersebut juga sejalan dengan jurusan kuliah yang Fadila ambil yaitu Pengembangan Masyarakat Islam. Ia merasa pengalamannya di bidang story telling bisa jadi ladang dakwah.

Tak heran, jika ia bermimpi membangun sekolah Personal Development usai lulus kuliah nanti. Ia berharap semakin banyak generasi muda yang berprestasi dan bermanfaat untuk lingkungan.

Jika kamu memiliki semangat yang sama dengan Fadila Yahya, kamu berkesempatan untuk menjadi Juara Sunsilk Hijab Hunt berikutnya. Tahun ini, Sunsilk Hijab Hunt 2019 akan kembali digelar. Tunggu informasi selengkapnya hanya di Wolipop. (sil/sil)