Kenalan dengan Darin Al Bayed, Ria Ricis Versi Arab

Silmia Putri - wolipop Rabu, 02 Jan 2019 15:41 WIB
Foto: Instagram/darin00013 Foto: Instagram/darin00013

Jakarta - Tak hanya Indonesia, beberapa negara memiliki selebgram berhijab populer. Mereka memiliki followers jutaan, sebut saja Sondos Alqattan yang memiliki 2,3 juta followers dan Darin Al Bayed yang memiliki 4,3 juta followers.

Sosok Darin sangat terkenal di Timur Tengah, tapi namanya tak begitu populer di Indonesia. Darin populer dengan konten-konten video yang lucu. Gaya videonya mirip dengan Ria Ricis, Youtuber berhijab Indonesia.

Kenalan dengan Darin Al Bayed, Ria Ricis Versi ArabDarin Al Bayed, hijabers Arab yang populer karena konten humor. Foto: Instagram/darin00013


Sejumlah riset menyebutkan video humor memang menarik banyak penonton. Tak heran jika akun-akun yang menyajikan video humor memiliki banyak followers. Ria Ricis contohnya. Adik aktris Oki Setiana Dewi itu kini memiliki lebih dari 7 juta subscribers di Youtube karena konsisten mengunggah konten yang humoris.



View this post on Instagram

A post shared by Darin Al Bayed دارين البايض . (@darin00013) on Dec 20, 2018 at 11:25am PST



Di kesehariannya, Darin Al Bayed mengunggah video-video parodi. Darin mengunggah video menggunakan bahasa Arab. Sesekali ia berkolaborasi dengan selebgram lainnya untuk membuat video, persis dengan apa yang sering dilakukan selebgram di Indonesia.

Darin tidak membesarkan akun Youtube milik personal. Ia memilih untuk bergabung dengan channel HowaWaHeya, yaitu akun Youtube yang berisi video-video parodi. HowaWeHeya kini memiliki hampir 500 ribu subscribers di Youtube.

Video komedi yang dibuat Darin memaparkan kehidupan sehari-hari orang Arab, mulai dari kehidupan keluarga hingga media sosial. Keberaniannya menyingkap kehidupan orang Arab dengan cara yang lucu membuat Dari banyak disukai netizen setempat.



Darin juga menunjukkan sisi lain orang Arab. Jika selama ini wanita di Arab identik dengan pemberitaan tertindas atau terpenjara, Darin menunjukkan kehidupan wanita Arab yang normal seperti wanita pada umumnya di belahan dunia lain.

Di kesehariannya, Darin memakai hijab pashmina seperti wanita Arab kebanyakan. Ia pun sering memakai abaya hitam. Namun, sesekali Darin tampil lebih kasual memakai jaket hingga topi baseball.




Tonton juga 'Dear Milenial, Ada Pesan Nih dari Ria Ricis!':

[Gambas:Video 20detik]


(sil/sil)