Intimate Interview

Kenalan dengan Nyimas, Skater Cilik Berhijab Peraih Medali di Asian Games

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 27 Sep 2018 16:04 WIB
Nyimas Bunga Cinta, skater berhijab berusia 12 tahun peraih medali di Asian Games 2018Foto: Instagram Nyimas Bunga Cinta, skater berhijab berusia 12 tahun peraih medali di Asian Games 2018Foto: Instagram

Jakarta - Nyimas Bunga Cinta berhasil mengharumkan nama Indonesia di cabang olahraga skateboard pada perhelatan Asian Games 2018. Di usianya yang masih 12 tahun, Nyimas sukses mendapatkan perunggu untuk Skateboard Woman's Street Asian Games 2018, dan merupakan atlet Indonesia termuda yang meraih medali.

Tak seperti kebanyakan anak-anak di usianya yang masih senang bermain, Nyimas mulai menekuni dunia skateboard sejak berusia delapan tahun. Ketertarikannya pada skateboard itu pun membuat Nyimas menghabiskan waktu luangnya atau setiap pulang sekolah untuk bermain dan berlatih skateboard.

"Dulu aku ingin beli rumah terus aku tekunin skate. Awalnya liat video skate terus aku coba. Ayah juga dulu main tapi nggak diterusin, terus kasih ke aku dan aku tertarik. Aku diajak ke Taman Mini ternyata ada club namanya Green Skate Lesson dari situ mulai belajar dan nekunin," ungkap Nyimas saat ditemui Wolipop di acara Noore Hijab for The Champion Series di Ala RITUS, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018)

Baca Juga : Gaya Nyimas, Hijabers 12 Tahun yang Raih Medali di Asian Games

Skater cilik yang duduk di bangku SMP kelas satu ini pun tak menyangka jika olahraga yang ia tekuni bisa mengubah hidupnya. Meskipun kerap jatuh bangun, Nyimas tak pantang menyerah dan tetap berusaha untuk memberikan hasil terbaik.

Nyimas Bunga Cinta, skater berhijab berusia 12 tahun peraih medali di Asian Games 2018ali Nyimas Bunga Cinta, skater berhijab berusia 12 tahun peraih medali di Asian Games 2018 Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


"Jatuh sering, kalau sakit banget ya aku nangis. Sulit ya tapi kalau jatuh itu aku malah merasa penasaran dan ingin coba lagi, coba terus sampai bisa ngelewatinnya," cerita Nyimas.

Latihan keras dan ketekunan yang dilakukan Nyimas berbuah hasil saat dirinya berhasil membawa pulang medali perunggu untuk cabang olahraga skateboard di Asian Games 2018. Nyimas pun menambahkan kedepannya ia akan mengikuti SEA Games dan olimpiade lainnya dengan target meraih emas.

"Latihan setiap hari kadang pulang malam. Aku senang bisa dapat pengalam baru terus dapat teman-teman baru juga jadi seru," kata Nyimas.

Kenalan dengan Nyimas, Skater Cilik Berhijab Peraih Medali di Asian GamesNyimas Bunga Cinta, skater berhijab berusia 12 tahun peraih medali di Asian Games 2018 . Foto: Instagram


Baca Juga : Mengenal Revin Chairani, Hijabers Imut Bandung yang Jago Main Skateboard

Siswi SMP Negeri 20 Jakarta ini kemudian memutuskan untuk berhijab. Nyimas pun mulai menutup auratnya sesuai syariat agama islam sejak setahun yang lalu. Meskipun telah berhijab, Nyimas mengaku jika penampilannya ini sama sekali tak menganggu aktivitas dirinya.

"Setiap wanita kan diwajibkan untuk berhijab jadi aku pakai, baru tahun lalu pas usia 11 tahun. Ingin aja gitu kan skater berhijab juga jarang. Pakai hijab juga aktivitas aku biasa aja nggak terbatas, tetap nyaman main skateboard," terang Nyimas.
(agm/agm)