Cerita Hijrah Fenita Arie yang Menyentuh Hati

Silmia Putri - wolipop Senin, 16 Apr 2018 11:28 WIB
Cerita hijrah Fenita Arie. Foto: Noel/detikHOT Cerita hijrah Fenita Arie. Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Perubahan tampilan Fenita Arie masih jadi sorotan. Gayanya setelah berhijab pun semakin cantik nan elegan. Untuk mantap berhijrah, Fenita Arie mendalami banyak pemikiran dalam waktu yang tak sebentar.

Keinginannya untuk berhijab sudah dimulai sejak sembilan tahun lalu saat menunaikan ibadah haji. Namun, saat itu banyak kekhawatiran dalam diri Fenita Arie mulai dari pekerjaan hingga busana yang dipakai.

"Dulu tuh sering banget bertanya-tanya, kenapa sih wanita harus berhijab? Kalau berhijab, bagaimana dengan pergaulan aku, pekerjaan aku, lingkungan aku?" ungkap Fenita Arie kepada Wolipop beberapa waktu lalu.

Baca juga: Potret Cantiknya Fenita Arie Tampil di Fashion Show Baju Muslim

Cerita Hijrah Fenita Arie yang Menyentuh HatiCerita hijrah Fenita Arie. Foto: Instagram Fenita Arie

Di tahun 2017, suaminya Arie Untung berhijrah lebih dulu. Melihat sang suami rajin ke kajian hingga salat shubuh di masjid, hati Fenita Arie tergerak. Ia pun merasa risih jika ikut ke pengajian dengan penampilan terbuka dan pekerjaannya sebagai presenter infotaintment.

"Saat memutuskan untuk mundur dari pekerjaanku, sebenarnya sudah niat banget sih (berhijab) cuma belum officially saja. Hati masih maju mundur ya biasalah ya," ungkap Fenita Arie kepada Wolipop.

Tak lama setelah itu, Fenita Arie mengalami peristiwa yang tidak mengenakan. Di pagi hari, saat ia menyiapkan kopi untuk sang suami, teko yang berisi air panas tumpah ke pahanya hingga ia pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Berhijab, Fenita Arie Langsung Digandeng Jadi Brand Ambassador Baju Muslim

"Ini teguran. Saya bisa saja berpikir, kok saya sudah niat berhijab malah dikasih cobaan seperti ini?" tuturnya.

Tapi Fenita pun merenungkan kejadian yang ia alami. Ia merasa air panas di dunia saja sudah sedemikian panasnya, apalagi di akhirat.

"Dari sanalah aku langsung, ya insha allah (harus mulai berhijab). Kejadian buruk itu harus direnungkan. Kadang, kita menunggu hidayah untuk berhijab, padahal tergantung pada perenungan kita terhadap peristiwa yang terjadi sama kita," tutur Fenita Arie.

Cerita Hijrah Fenita Arie yang Menyentuh HatiCerita hijrah Fenita Arie. Foto: Palevi S/detikHOT


Setelah memutuskan berhijab, justru ia merasa keresahannya selama ini terjawab oleh Allah. Setelah ia ikhlas, dan berhenti mengejar dunia ternyata ia sadar bahwa wanita itu harus tertutup karena dimuliakan oleh Allah.

"Alhamdulillah, ini tuh kaya jawaban dari kebingungan aku sebelumnya. Justru setelah berhijab aku dikasih pekerjaan yang semakin banyak, rezeki yang semakin banyak, dan aku dipertemukan dengan orang-orang yang baik dan terus mendukung. Jadi malah senang banget, malah bersyukur banget," tutur Fenita Arie.

Melihat penampilan baru Fenita Arie, sang suami Arie Untung sangat bersyukur. "Dia sekarang jauh lebih cantik. Sudah menikah sih, kalau belum sudah saya nikahi sekarang nih," canda Arie Untung kepada Wolipop.

"Dia sekarang berhijab juga menginspirasi teman-temannya yang sedang dalam proses berhijab. Saya selalu support dia," tutup Arie Untung.
(sil/sil)