Sunsilk Hijab Hunt 2018

Cerita Sukses Lia Karina Setelah Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2017

Silmia Putri - wolipop Rabu, 21 Mar 2018 13:45 WIB
Foto: Doc. Sunsilk Hijab Hunt Foto: Doc. Sunsilk Hijab Hunt

Jakarta - Sunsilk Hijab Hunt 2017 jadi momen yang sangat besar untuk Lia Karina Mansur. Tak pernah terbayangkan oleh atlit Taekwondo itu bisa jadi juara pertama kontes Sunsilk Hijab Hunt 2017, mengalahkan ribuan peserta lainnya.

Ditemui saat pemortretan pada hari Minggu (25/02/2018) di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Lia Karina berbagi kisah #Ceritahijabku setelah menjadi juara tahun lalu. Ia mengaku banyak kesempatan yang terbuka setelah mengikuti kontes ini.

"Banyak banget perubahan yang dirasakan. Lia sekarang jadi lebih dikenal orang. Tawaran pekerjaan juga lebih banyak, mulai jadi KOL (Key Opinion Leader) atau buzzer di social media, hingga diundang ke berbagai acara untuk menjadi narasumber," ungkap peraih medali emas Australia Open 2011 ini.

Baca juga: Ini Lia Karina, Atlet Nasional Taekwondo Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017
Cerita Sukses Lia Karina Setelah Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2017Foto: Doc. Sunsilk Hijab Hunt

Menjadi juara Sunsilk Hijab Hunt 2017 juga membuat Lia Karina menjadi pribadi yang lebih baik. Ia mengaku secara mental, ia jadi lebih berani berbicara di depan banyak orang. Ia juga berusaha untuk memperdalam ilmu agama, agar bisa mempresentasikan wanita berhijab dengan baik.

"Selain ilmu Taekwondo, bertambah juga ilmu yang lain, karena selama karantina kita diberikan berbagai materi seperti personal branding dan modelling," ujar periah medali perak di Seagames 2011 ini.

Hingga saat ini, pengalaman selama karantina masih membekas di hati Lia. Kebersamaan dengan kontestan lain menjadi kenangan manis tersendiri. Lia mengaku hubungan mereka semua sudah seperti keluarga sendiri.

Karir di dunia modeling juga mulai terbuka lebar. Beberapa bulan lalu, Lia Karina terpilih menjadi Muse salah satu e-commerce busana muslim terbesar di Indonesia. Karakternya yang kuat membuatnya terpilih untuk posisi tersebut.

Melihat apa yang ia dapatkan sekarang, Lia Karina sangat merekomendasikan acara ini untuk para muslimah di Indonesia. Ia juga merasa senang sekali bisa membawa Taekwondo ke panggung Sunsilk Hijab Hunt 2017. Melalui Lia, banyak atlit lain yang terinspirasi dan tahu bahwa bakat olahraga juga bisa ditunjukkan dengan baik di kontes pencarian bakat.

Cerita Sukses Lia Karina Setelah Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2017Foto: Rengga Sancaya

"Acara ini harus diikuti para muslimah, untuk menunjukkan bawah wanita berhijab juga bisa berprestasi sekaligus memiliki ilmu agama yang baik. Dengan begitu, kita bisa menginspirasi muslimah yang lain," tutup Lia.

Baca juga: Yuk Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018, Hadiah Umroh dan Uang Total Ratusan Juta

Pendaftaran Sunsilk Hijab Hunt 2018 masih terbuka lebar. Pendaftaran bisa diakses langsung DI SINI. Daftarkan dirimu sekarang, dan tunggu audisinya di kotamu. Wujudkan impian ke Tanah Suci bersama Sunsilk Hijab Hunt 2018.
(sil/sil)