Putri Arab Saudi Ini Raih Penghargaan sebagai Wanita Paling Sporty di 2017

Arina Yulistara - wolipop Senin, 04 Des 2017 17:38 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Arab Saudi - Banyak wanita Arab Saudi yang menginspirasi. Salah satunya Putri Arab Saudi, Reema bin Bandar bin Sultan. Reema merupakan anak dari Bandar bin Sultan dan Haifa bint Faisal, putri kandung mendiang Raja Saudi Faisal. Tahun ini ia dinobatkan sebagai 'wanita paling sporty' di 2017.

Ya, Reema memenangkan penghargaan Arab Sport Personality Award minggu ini di acara tahunan Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Creative Sports Awards. Wajar bila Reema mendapat penghargaan tersebut. Selain dikenal sebagai pebisnis yang andal, ia juga banyak membantu wanita mendapatkan lisensi di gym.

Putri Arab Saudi Ini Raih Penghargaan sebagai Wanita Paling Sporty di 2017Foto: Getty Images

Reema mengaku bangga mendapat penghargaan tersebut. "Ini sangat berarti bagiku. Ini mendorong kita untuk bekerja lebih keras lagi demi negara kita," tulisnya di Twitter.

Bulan lalu, Reema juga mendapat penghargaan dari kerajaan menjadi wanita pertama yang memimpin federasi olahraga di Arab Saudi. Ia banyak berperan dalam memberdayakan perempuan melalui usaha kewirausahaan dan filantropi.

Reema menjabat sebagai President of the Saudi Federation for Community Sports. Ia memimpin sebuah departemen untuk wanita di bawah Kingdom's General Authority for Sports.
Putri Arab Saudi Ini Raih Penghargaan sebagai Wanita Paling Sporty di 2017Foto: Getty Images

Reema lahir di Riyadh dan menempuh pendidikan di George Washington University, Amerika Serikat. Namanya populer setelah menjadi CEO dari luxury retailer Alfa International. Alfa International kala itu mengalami kesulitan dalam mengelola franchise department store Harvel Nichols di Riyadh.

Reema pun mengatur strategi untuk mengatasi keterpurukan bisnis keluarganya, hingga tercetuslah ide untuk mempekerjakan wanita Arab di tokonya. Sepak terjang Reema sukses mengembalikan bisnis keluarganya kepada kejayaan. Ia bahkan masuk dalam daftar 200 Most Powerful Arab Women versi Forbes.


(ays/ays)