ADVERTISEMENT

Menjalani Lion Diet, Wanita Ini Cuma Makan Daging Selama 5 Tahun

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Des 2022 14:31 WIB
Mikhaila Peterson Foto: Instagram/@mikhailapeterson
Jakarta -

Seorang blogger dan selebgram hanya makan daging selama lima tahun mengklaim kesehatannya jadi jauh lebih baik. Dia kini memopulerkan pola makan yang dikenal dengan nama Lion Diet.

Mikhaila Peterson, mengaku hanya mengonsumsi daging sejak 2017 dan mengatakan itu adalah keputusan terbaik yang pernah dia buat. Wanita yang juga seorang Poscaster itu memulai Lion Diet selama enam minggu dan setelah merasakan hasilnya, dia pun menjalani diet tersebut sebagai gaya hidup.

Lion Diet merupakan pola makan yang sebagian besar mengonsumsi daging merah, khususnya sapi. Daging umumnya disantap dalam bentuk steak atau cincang dengan tambahan garam laut.

Selebgram dengan 634 ribuan follower di Instagram ini memilih Lion Diet karena alasan kesehatan. Sejak usia tujuh tahun, Mikhaila mengalami kondisi langka yang menyebabkan peradangan pada sendi atau rematik. Untuk menyembuhkan kondisinya itu, dia sudah menjalani berbagai macam pengobatan.

Mikhaila PetersonMikhaila Peterson. Foto: Instagram/@mikhailapeterson

Kondisi tersebut membuat Mikhaila kesulitan bangun tidur hingga depresi. Butuh waktu lama bagi warga Kanada ini untuk menemukan cara yang bisa mengatasi penyakitnya, hingga pada suatu hari, dia mempelajari tentang diet karnivora alias diet yang sebagian besar menunya terbuat dari daging.

Tak lama setelah menjalani Lion Diet, Mikhaila merasakan kondisi fisiknya berangsur-angsur membaik. Kelelahan dan rasa sakit kronis tidak lagi dirasakannya, dia pun sudah bebas dari berbagai resep obat yang selalu dikonsumsi untuk mengatasi keluhan dari penyakitnya itu.

Mikhaila konsisten dengan Lion Diet di usia 23 tahun. Namun pada 2016, dia hamil anak pertama, dan gejala sakit serta depresi kembali muncul. Bermodalkan 'coba-coba', dia mengubah pola diet dengan hanya makan daging, tanpa bahan-bahan lainnya.

Mikhaila PetersonMikhaila Peterson. Foto: Instagram/@mikhailapeterson

"Setelah melahirkan dan lima bulan menyusui, saya diet hanya makan daging, karena sudah putus asa. Dua minggu setelah itu persendian saya terasa lebih baik, dan saya berhenti menangis di pagi hari. Enam minggu kemudian depresi saya hilang, lalu lima bulan setelah diet saya tidak lagi mengonsumsi obat antidepressan," tutur Mikhaila, seperti dikutip dari LAD Bible.

Setelah mulai rutin dan konsisten hanya makan daging, garam laut dan minum air putih pada 2016, Mikhaila merasakan tubuhnya jauh lebih sehat dan selalu berada dalam kondisi prima. Dia pun jadi 'penganut' setia Lion Diet sejak 2016 sampai sekarang.

Kontroversi Lion Diet

Mikhaila telah memberikan testimoni dan kesaksian tentang manfaat Lion Diet, meski begitu, pola makan seperti ini masih jadi kontroversi. Kalangan ahli berpendapat bahwa diet dengan hanya makan daging bisa menimbulkan efek buruk di kemudian hari, karena tubuh tak mendapat nutrisi lengkap.

Untuk diet jangka panjang, Lion Diet tidak direkomendasikan para pakar nutrisi. Sebab pola makan ini sangat membatasi asupan yang seharusnya dibutuhkan tubuh. Misalnya saja tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali termasuk buah, sayur dan biji-bijian.

Padahal tubuh tetap membutuhkan gula dan vitamin sebagai sumber energi yang didapatkan dari sayur serta buah. Hal ini menyebabkan Lion Diet sulit diikuti untuk jangka panjang.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)