Wanita Ini Berakhir Buta saat Coba Bikin Kosmetik Sendiri di Rumah

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 17:39 WIB
Marta Bustos Marta Bustos / Foto: Instagram @stuntmanmarta
Jakarta -

Seorang wanita asal Spanyol yang tinggal di Seattle baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan yang mungkin tidak akan pernah dilupakannya seumur hidup. Akibat ketidak sengajaan, dirinya harus kehilangan kedua penglihatannya. Saat ini kabarnya wanita tersebut tengah mencari pendonor agar dapat menjalani transplantasi kornea mata.

Seperti dikutip dari The Sun, wanita bernama Marta Bustos itu awalnya sedang berniat membuat kosmetiknya sendiri. Namun karena kurang berhati-hati, kedua matanya tanpa sengaja terkena cairan soda (sodium hydoxide) ketika dia sedang membuat sabun. Cairan tersebut yang kemudian menyebabkan kedua matanya terbakar hingga menjadi buta.

Insiden itu membuat Marta kemudian terpaksa dilarikan ke Harborview Medical Centre. Di rumah sakit tersebut, Marta kemudian segera ditangani dan diberi tahu bahwa dirinya membutuhkan transplantasi kornea mata. Walaupun matanya sudah tak dapat melihat lagi, namun dokter di Rumah Sakit tempat Marta melakukan perawatan berjanji bahwa suatu saat Marta akan bisa melihat lagi.

Marta BustosMarta Bustos Foto: Instagram @stuntmanmarta

Saat ini wanita 24 tahun itu telah ditangani oleh dua dokter spesialis yang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan penglihatannya. Sayangnya, sang ibu, Anna Gongora, yang masih berada di Spanyol itu belum bisa menengok putrinya yang tinggal di Seattle, Amerika Serikat, mengingat situasi pandemi saat ini.

Marta BustosMarta Bustos Foto: Instagram @stuntmanmarta

"Tim ini untuk pertama kalinya telah meyakinkannya bahwa dia akan memulihkan penglihatannya. Kami tidak tahu berapa persen yang akan dia peroleh, tapi kami tahu dia akan melihat lagi," kata Anna.

Pihak keluarga sendiri tengah membuat kampanye di GoFundMe untuk mengumpulkan dana rumah sakit bagi Marta. Berkat penggalangan dana tersebut, Marta kini telah mengumpulkan sekitar Rp 3,8 miliar. Pihak keluarga mengatakan bahwa mereka akan memberikan sisa donasi tersebut untuk badan amal setelah operasi transplantasi kornea Marta selesai.



Simak Video "Perawatan Unik, Berendam dalam Serbuk Kayu Pinus"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)