ADVERTISEMENT

Kisah Pria Jadi Donor Sperma, Kini Punya 51 Anak Tersebar di AS dan Inggris

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Sep 2022 19:00 WIB
Kyle Gordy Kyle Gordy. Foto: Facebook/Instagram Kyle Gordy
Jakarta -

Kyle Gordy baru berusia 30 tahun, tapi dia sudah memiliki banyak anak. Pria ini menjadi ayah biologis puluhan anak dari rahim wanita yang berbeda-beda.

Kyle Gordy merupakan donor sperma yang telah bepergian ke berbagai negara bagian Amerika Serikat dan Britania Raya untuk membantu para wanita -sebagian besar berstatus lajang- yang ingin mempunyai keturunan. Kini pria asal Negeri Paman Sam tersebut sudah memiliki 51 anak dan 14 calon anak yang akan segera lahir.

Donor sperma dijalani Kyle Gordy sebagai aksi sosial yang dimulainya delapan tahun lalu, saat membantu pasangan lesbian untuk memiliki anak. Sejak saat itu dia bertekad membantu para wanita yang membutuhkan donor sperma dengan membuat situs Bepregnantnow.com dan mendirikan grup Sperm Donation USA.

Kyle GordyKyle Gordy. Foto: Facebook/Instagram Kyle Gordy

Dalam sebulan Kyle bisa lima kali donor sperma. Namun tidak semua sperma sukses menjadi janin yang sehat dan dilahirkan. Ada kalanya wanita yang menerima donor spermanya mengalami keguguran.

"Tingkat kesuksesannya sekitar 40 persen dalam sepuluh bulan terakhir ini, menurut kalkulasi saya," tutur Kyle seperti dikutip dari Daily Star.

Kyle mengaku tidak menerima bayaran dari sperma-sperma yang didonorkan, karena sekali lagi, dia menegaskan, aksinya ini untuk kepedulian sosial. Kalaupun dirinya menerima uang, itu sebagai biaya akomodasi jika penerima donor tinggal di luar Amerika Serikat.

Kyle biasanya menyimpan cairan semen berisi sperma dalam wadah khusus dan langsung memberikannya ke penerima donor. Namun ada pula wanita yang menginginkan cara alami, dengan kata lain, meminta Kyle mendonorkan sperma lewat hubungan seks.

"Sekitar 10 persen wanita meminta untuk melakukannya secara alami. Untuk kasus yang seperti itu, kedua belah pihak harus menyerahkan hasil tes STD (pemeriksaan ada/tidaknya penyakit seksual menular) terlebih dahulu," ujar Kyle.

Pria yang berdomisili di California, AS, ini tidak ada niat berhenti jadi donor sperma meskipun sudah menjadi ayah biologis dari puluhan anak. Sebab tujuannya adalah membantu para wanita lajang untuk memiliki keturunan meskipun tidak punya pasangan.

"Memang sudah ada banyak anak, tapi Bumi itu tempat yang besar. Saya akan berhenti ketika tidak ada lagi wanita yang membutuhkan pelayanan saya," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)