ADVERTISEMENT

Mengenal Diet Denmark, Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Makan 3 Kali Sehari

Tim Beautynesia - wolipop Minggu, 10 Jul 2022 15:00 WIB
Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat Diet Denmark. Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999
Jakarta -

Metode diet memang banyak ragam dan jenisnya serta bisa disesuaikan dengan preferensi maupun kebutuhan setiap orang. Salah satu metode diet ialah Denmark Diet yang sempat populer karena diterapkan oleh salah satu mantan anggota girl group KARA, yaitu Nicole Jung.

Perempuan berusia 30 tahun tersebut menjelaskan jika ia berhasil menurunkan 3kg setelah mengikuti diet tersebut. Denmark Diet sendiri dikenal dengan beberapa nama, mulai dari Danish Diet hingga Royal Danish Hospital Diet melansir livestrong.com.

Diet ini dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet yang 'menyiksa', lantaran makanan yang dikonsumsi pun rendah kalori. Seperti apa sih tepatnya Denmark Diet ini?

Apa Itu Denmark Diet?

Denmark Diet merupakan diet yang diciptakan seorang dokter di sebuah rumah sakit di Denmark untuk membantu menurunkan berat badan pasien dengan obesites morbid secara cepat, sebelum pasien tersebut melakukan operasi.

Diet ini dimaksudkan dalam jangka pendek serta dilakukan dalam pengawasan medis. Kendati demikian, belum terungkap rumah sakit di Denmark mana yang 'mengklaim' bahwa salah satu dokter merekalah yang menciptakan diet tersebut.

Metode Denmark Diet

Terdapat beberapa versi dalam metode Denmark Diet, namun secara umum, Denmark Diet fokus pada makanan dengan kalori yang rendah, menghindari makan setelah pukul 6 sore, serta mengonsumi air mineral jika merasa lapar di luar jam makan.

Selain itu, orang-orang yang menjalankan metode diet ini ditekankan untuk makan teratur 3 kali sehari tanpa mengonsumsi camilan. Melansir Daily Vanity, diet yang dilakukan Nicole Jung eks KARA ini merupakan diet dengan protein tinggi yang ketat, berlangsung selama 14 hari, serta menghindari garam atau dressing dalam makanan hingga salad yang akan dikonsumsi.

Beberapa makanan yang 'diizinkan' dalam Denmark Diet adalah buah-buahan segar, kentang, wortel, ubi, kacang-kacangan, ikan, biji-bijian, hingga roti gandum hitam yang mengandung magnesium, vitamin B Kompleks, hingga fiber seperti melansir betterme.world.

Makanan atau minuman lainnya yang boleh dikonsumsi saat menjalani diet ini seperti sayuran dengan kalori rendah di antaranya tomat, bayam, kembang kol, daging sapi tanpa lemak, telur, serta teh atau kopi tanpa pemanis.

Adakah risiko diet Denmark? KLIK DI SINI untuk mengetahui Konsekuensi Melakukan Denmark Diet.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)