Apa Itu Diet 1975? Mengenal Cara Diet Orang Jepang yang Bikin Langsing

Tim Beautynesia - wolipop Kamis, 21 Apr 2022 10:54 WIB
Yui Aragaki Diet 1975 yang bisa bikin orang Jepang langsing dan panjang umur. Foto: Instagram
Jakarta -

Diet 1975 dikenal sebagai cara diet orang Jepang. Apa itu diet 1975 yang bikin orang Jepang langsing dan panjang umur?

Sudah bukan rahasia jika orang-orang dengan umur yang panjang banyak berasal dari kawasan Jepang. Hal ini konon berkaitan dengan gaya hidup mereka, terutama pola makan atau diet yang orang-orang Jepang jalani.

Dikutip dari website Nippon, para peneliti di seluruh dunia telah mempelajari manfaat diet Jepang selama beberapa waktu. Salah satunya ialah diet 1975 yang dipercaya bisa berkontribusi pada perpanjangan usia.

Jika kamu mengira makanan khas Jepang seperti sushi dan tempura, menjadi makanan diet orang Jepang itu sendiri, kamu keliru. Pasalnya, mereka tidak makan makanan tersebut dan telah berubah selama bertahun-tahun lamanya.

Asal Usul Diet 1975

Pola makan orang Jepang mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu. Namun, pada kenyataannya, sangat sedikit penelitian untuk mengukur secara ilmiah dampak kesehatan dari perubahan pola makan orang Jepang.

Pada sebuah penelitian, para peneliti menerapkan banyak metodologi dengan membuat menu mingguan yang mewakili diet dari tahun 2005, 1990, 1975, dan 1960. Kami membekukan makanan dan memberi kelompok tikus yang terpisah selama delapan bulan untuk menentukan dietnya.

Hasilnya, dibandingkan dengan kelompok tahun 2005, kelompok tahun 1975 dan 1990 memiliki lebih sedikit lemak visceral dan cenderung tidak mengalami obesitas. Selain itu, kelompok diet tahun 1975 memiliki risiko diabetes dan perlemakan hati yang paling rendah.

"Analisis kami tentang ekspresi gen di hati menemukan pemecahan lemak yang relatif aktif dan menekan sintesis asam lemak pada kelompok tahun 1975, yang kemungkinan besar menyumbang akumulasi lemak dan lemak visceral yang lebih rendah di hati," kata peneliti dikutip dari Nippon.

Dalam hal makanan, diet 1975 lebih tinggi pada kacang-kacangan, buah-buahan, rumput laut, makanan laut, bumbu, dan rempah-rempah daripada tiga jenis diet lainnya.

Manfaat Diet 1975...KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)