ADVERTISEMENT

Wanita Ini Tak Pernah Keramas 6 Tahun Tapi Rambutnya Sering Dipuji Bagus

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 18 Feb 2022 09:09 WIB
Laura Ashley Foto: Instagram @veggieshredder
Jakarta -

Postingan Laura Ashley baru-baru ini viral karena menyebut ia tidak makan daging, produk olahan daging juga tidak keramas atau memakai alat pengering. Tapi hal tersebut tidak membuatnya terlihat lusuh malah banyak orang memuji rambutnya yang panjang dan ikal.

Wanita asal AS tersebut menerapkan metode 'no poo' yakni gerakan untuk tidak menggunakan sampo yang menjadi bagian dari gaya hidup raw vegan-nya. Ia tetap mencuci rambut secara rutin tapi tidak untuk menggunakan sampo melainkan bahan-bahan alami seperti air, cuka apel, atau baking soda. Dikatakan jika teknik itu juga membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat karena terhindar dari bahan kimia.

Ketika dipamerkan di media sosial, kebiasaannya itu mendapat beragam komentar. Banyak orang menganggap hal itu tidak higienis tapi tak sedikit yang memuji rambutnya. Laura sendiri mengaku kini lebih sehat baik untuk rambut dan kesehatan mentalnya.

Laura AshleyLaura Ashley Foto: Instagram @veggieshredder

"Secara mental lebih sehat juga karena penting untuk merasa nyaman. Aku tidak butuh 40 menit untuk menata rambutku setiap pagi. Rambutku terasa lebih sehat dan tumbuh lebih cepat," ungkapnya dilansir Daily Mail.

Meski tidak keramas dengan sampo ternyata rutinitas rambut Laura cukup banyak. Ia tidak ingin pakai sampo karena terlalu banyak bahan yang tidak dikenal terkandung di dalamnya. Laura pun menganggap jika sampo tidak dibutuhkan.

"Sekarang, rutinitas rambutku adalah menyisirnya sebelum mandi. Aku mandi dan mencuci rambut dengan tangan dan air, memijat kulit kepala untuk menstimulasinya lalu menyisir dengan sisir bergigi jarang. Setelah keluar, aku membungkus rambut dengan handuk selama satu setengah jam lalu memakai minyak argan atau rosemary," kata Laura.

Laura AshleyLaura Ashley Foto: Instagram @veggieshredder

Selain dengan menghindari sampo, Laura mengatakan jika kesehatan rambutnya juga jadi lebih baik karena diet vegan. Laura mengakui menjadi vegetarian memang tidak ada hubungannya dengan sampo tapi ia ingin lebih organik.

"Menjalani raw vegan, semua yang aku makan adalah buah dan sayuran jadi tidak ada banyak sampah yang dikeluarkan tubuhku. Aku makan sangat bersih jadi tidak akan penumpukan atau minyak. Aku tidak pakai sampo atau kondisioner tapi aku juga tidak mengeringkan rambutku (dengan alat). Aku tidak pakai krim tekstur, gel atau mousse juga," tuturnya.

Mendapat sejumlah kritikan, Laura hanya menganggap jika banyak orang hanya belum terbiasa dan sudah lupa seperti apa rambut natural. Dengan membagikan kisahnya di TikTok, ia mengaku ingin menginspirasi dan mendukung orang-orang untuk mengutamakan kesehatan.

(ami/ami)