Wanita Ini Jadi Viral karena Tubuh Bugarnya, Punya Perut Sixpack di Usia 54

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 08 Feb 2022 18:08 WIB
Paula Tennant Foto: Dok. Instagram/@paulatennant_fitover50
Leicestershire -

Wanita asal Inggris ini jadi sorotan setelah menampilkan figur seksi dan fit di usia 54. Wanita bernama Paula Tennant bisa dibilang memiliki body goals karena tubuh berotot dan perut six pack nya.

Wanita asal Leicestershire itu sebelumnya tidak memiliki gaya hidup sehat. Tubuhnya tidak berbentuk seperti saat ini. Ada tragedi menyedihkan di balik tubuh atletis Paula.

Di Agustus 2018, ibu Paula meninggal dunia. Merasa begitu kehilangan, Paula banyak minum alkohol dan merokok. Sampai suami Paula menyarankan untuk minum obat antidepresan.

"Tapi aku ingin mengubah hidupku. Pada Desember 2018, di usia 52 aku memutuskan untuk menjadi bugar," ucap Paula, seperti dikutip The Sun.

Paula TennantPaula Tennant Foto: Dok. Instagram/@paulatennant_fitover50

"Aku berharap perubahan gaya hidupku dapat membantuku untuk move on dari kesedihan," tambahnya.

Di awal 2019 Paula sudah mulai berolahraga. Dia pun memotivasi dirinya untuk bisa ikut kompetisi kecantikan tubuh bugar. Akhirnya, Paula meniatkan diri untuk ikut kontes UFE Open Bikini Masters 45, kompetisi tubuh bugar untuk mereka yang usianya 45 tahun.

Paula yang sebelumnya tubuhnya hanya kurus tanpa otot harus berolahraga 'mati-matian' untuk kompetisi yang berlangsung pada September 2019. Di bulan April, tubuh Paula sudah mulai terlihat jadi dengan otot-otot yang muncul.

Dalam waktu sembilan bulan, otot dan perut sixpack Paula sudah terlihat. Di kompetisi tersebut, dengan membanggakannya dia memenangkan medali perunggu.

Paula TennantPaula Tennant Foto: Dok. Instagram/@paulatennant_fitover50

Bagi Paula hal tersebut adalah pencapaian yang membanggakan. Lantaran sepanjang hidupnya dia tak pernah berolahraga, apalagi diet.

"Sebelumnya aku makan roti dan selai untuk sarapan, sandwich dan kentang untuk makan siang, dan pasta untuk makan malam. Tapi pelatihnya mengganti semua makanan tersebut dengan yogurt berprotein dengan kue oat dan blueberry, tuna dengan nasi coklat dan salad, dan ayam, sayur dan ubi," ungkap Paula.

Setelah kompetisi itu, Paula semakin bersemangat untuk membentuk tubuhnya hingga ia membuat akun Instagram @paulatennant_fitover50 untuk memotivasi dirinya dan orang lain. Pada September 2021 kemarin Paula kembali ikut di kompetisi tubuh fitness dan memenangkan medali perak.

"Selanjutnya aku akan memenangkan medali emas," ucap ibu satu anak itu.



Simak Video "Sosok Erina Gudono yang Dikabarkan Tengah Dekat dengan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)