Awet Muda di Usia 70, Sting Bagi Tips Perut Sixpack di TikTok

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 06:45 WIB
HAMBURG, GERMANY - SEPTEMBER 11:  Lead singer Sting of the British rock band The Police, performs on stage of the HSH Nordbank Arena on September 11, 2007 in Hamburg, Germany. The concert starts their German Tour.  (Photo by Krafft Angerer/Getty Images) Sting (Foto: Getty Images/Krafft Angerer)
London -

Musisi gaek Sting tetap bugar dan memiliki tubuh berotot terlepas usianya yang sudah mencapai kepala tujuh. Apa rahasianya?

Jawabannya tentu rutin berolahraga. Baru-baru ini di akun TikTok pribadinya, Sting mengungkap ritual favoritnya untuk mendapatkan perut rata.

Unggahan tersebut memperlihatkan penyanyi 70 tahun ini berbaring di lantai dan melakukan gerakan crunch. "Sedang membuat perut saya rata dan keras," kata Sting. Ia lalu memotivasi para pengikutnya sambil berkata, "Kalian juga bisa melakukannya."

Sting tampak mengenakan kaus lengan panjang dan jeans serba hitam, dan boots senada. "Kalian suka boots saya?" kata mantan personel band Police itu.

[Gambas:Instagram]



"Sting membiarkan kita melihat dia latihan dengan setiap napas yang dihirupnya," canda seorang fans dengan merujuk pada lagunya, 'Every Breath I Take'.

Penyanyi bernama asli Gordon Matthew Thomas itu pernah mengungkapkan, dirinya adalah seorang yogis. Yoga memberinya ketenangan jiwa dan membuat tubuhnya lebih kuat.

Dalam satu kesempatan, Sting pernah bertutur, bahwa baginya, yoga seperti halnya musik, adalah sebuah perjalanan panjang yang masih akan terus bertumbuh dan harus dipelajari, dan sangat berpengaruh pada proses kreatif.

Di luar yoga, penyanyi pemenang 15 Grammy Awards ini juga sangat memerhatikan makanannya. Ia sempat melakoni diet macrobiotic.

Dalam diet ini, Sting mengonsumsi banyak jenis padi-padian yang dikombinasikan dengan sayuran, dan menghindari makanan diproses yang berpengawet, juga mengurangi konsumsi daging.

Lihat juga video 'Berwajah 'Awet Muda', Guru Ini Sempat Dikira Anak SD':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)