The Fabulist 2021

Aktivitas Olahraga yang Jadi Tren Selama Pandemi di 2021

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Des 2021 11:23 WIB
Ilustrasi olahraga lari. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dua tahun sudah pandemi COVID-19 terjadi di dunia dan belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir. Seperti tahun sebelumnya, kebiasaan olahraga di 2021 kini juga bergeser seiring adanya kekhawatiran tertular virus Corona di gym atau pusat kebugaran.

Ini beberapa aktivitas olahraga yang jadi tren selama pandemi di 2021. Mungkin saja bisa dijadikan referensi untuk tetap sehat dan fit.

1. Bersepeda Masih Populer

Pandemi Corona membuat olahraga bersepeda jadi tren besar di 2020, begitu pula di 2021. Olahraga sepeda dinilai sehat dan lebih aman karena dilakukan di luar rumah. Selain itu juga relaksasi pikiran di tengah mewabahnya penyakit yang disebabkan virus Sars-Cov-2 ini. Pada awal terjadinya pandemi dan lockdown, Amerika mencatat ada peningkatan penjualan sepeda hingga hampir 600 persen, seperti dikutip dari Business Insider.

2. Aktivitas Luar Ruangan Makin Digemari

Sepanjang 2021, orang-orang masih mengutamakan pentingnya beraktivitas di luar ruangan ketimbang di pusat kebugaran yang tertutup. Jogging di hutan kota, taman dan fasilitas umum yang terbuka tak hanya baik untuk menjaga fisik tetap aktif tapi juga memelihara kesehatan mental.

3. Kelas Fitnes Online/Virtual

Pandemi COVID-19 menuntut orang-orang, terutama pelaku bisnis di pusat kebugaran untuk lebih kreatif. Kelas fitnes maupun olahraga banyak digelar yang bisa diikuti di manapun menggunakan aplikasi Zoom atau Google Meet. Ada pula kelas olahraga yang diadakan di tempat terbuka seperti taman kota atau lapangan.

4. Latihan Yoga Masih Jadi Favorit

Yoga masih menjadi salah satu tren olahraga di masa pandemi, hal ini karena yoga mudah bagi pemula dan dapat dilakukan di rumah. Latihan yoga berfokus pada pernapasan, kekuatan, dan fleksibilitas untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Selain membuat tubuh bugar, yoga dapat menghilangkan stres dan membuat tubuh lebih relaks.



Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)