ADVERTISEMENT

4 Tren di 2021 yang Bisa Bikin Tambah Cuan, Sudah Tahu?

Dea Duta Aulia - wolipop Jumat, 03 Des 2021 17:36 WIB
4 Tren di 2021 yang Bisa Bikin Tambah Cuan,  Sudah Tahu? Foto: Dok. ShopeePay
Jakarta -

Tahun 2021 bisa dikatakan banyak tren yang unik dan seru, seperti camilan croffle, koleksi tanaman, hingga olahraga sepeda. Selain itu, 2021 nampaknya juga banyak melahirkan tren berupa edukasi finansial termasuk cara meningkatkan produktivitas, hemat, dan pengelola keuangan yang baik.

Tren mengenai finansial di 2021 memang marak dibicarakan oleh berbagai influencers di media sosial, mulai dari kalangan milenial hingga tokoh ternama yang sudah sangat berpengalaman. Tak jarang para pembicara berbagi tips agar finansial tetap terjaga bahkan terus tumbuh meski hanya dari rumah.

Lantas apa saja tren di 2021 yang bisa bikin tambah cuan ? Berdasarkan keterangan tertulis ShopeePay (3/12/2021) berikut di antaranya.

1. Investasi di Berbagai Platform Online

Prinsip 'rajin menabung pangkal kaya' mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Jika dulu menabung di celengan, di tahun 2021 ini tren investasi semakin bertumbuh pesat. Semakin banyak orang yang mulai mencoba menabung di berbagai instrumen investasi seperti obligasi, saham, reksa dana, hingga emas.

Itulah mengapa platform investasi online kini juga kian marak bermunculan untuk memudahkan orang berinvestasi melalui smartphone. Para pengguna kerap berinvestasi di platform investasi terpercaya, seperti Indodax, Bizhare, dan tanamduit. Namun, sebelum memulai sebaiknya mempelajari dulu setiap instrumen yang dipilih.

2. Berburu Promo dan Cashback

Mencari promo maupun cashback juga telah menjadi jalan ninja kebanyakan orang sekarang ini agar bisa lebih cuan. Nah, menjelang akhir tahun, para pemburu promo biasanya akan semakin gencar berburu promo karena banyak brand yang menyediakan berbagai diskon maupun cashback gede-gedean.

Buat kamu yang belum tahu, ShopeePay sedang menyelenggarakan ShopeePay 12.12 Birthday Deals. Di kampanye ini kamu bisa menikmati Voucher Cashback 100%, Indomaret Murah Rp1, dan Flash Sale Rp1 hingga tanggal 14 Desember. Khusus di hari puncak kampanye tanggal 12 Desember, promonya akan makin besar dan meriah. Jadi, manfaatkan promo ini untuk membeli kebutuhan akhir tahun atau merealisasikan wishlist yang sudah lama diidam-idamkan.

4 Tren di 2021 yang Bisa Bikin Tambah Cuan,  Sudah Tahu?Foto: Dok. ShopeePay

3. Luangkan Waktu untuk Ikut Webinar Self-Development

Tahun 2021 juga sudah nggak zaman lagi rebahan sambil bengong. Pasalnya, berbagai tren baru bermunculan sebagai alternatif untuk mengatasi rasa bosan di rumah selama pandemi, salah satunya adalah rangkaian webinar dengan topik self-development yang semakin sering dijumpai di berbagai platform online.

Ada segudang pilihan topik self-development yang bisa diikuti sesuai dengan minat salah satunya mengenai finansial. Webinar ini biasanya diisi oleh pembicara-pembicara yang menginspirasi dengan sepak terjang yang tinggi, sehingga seseorang bisa belajar dari pengalaman yang pernah mereka alami sebelumnya dan menerapkannya untuk kehidupan yang lebih produktif.

4. Terapkan Pola Pikir Financial Mindfulness

Terakhir, ada satu tren yang cukup populer di tahun 2021 ini, yaitu memiliki mindset yang mindful. Tidak hanya mindful dalam bertindak di kehidupan sehari-hari, tapi juga mindful saat mengelola keuangan.

Membiasakan pola pikir mindful bisa menjadi alternatif solusi untuk seseorang yang suka impulsif atau panic buying. Konsep ini menitikberatkan pada kesadaran pikiran saat melakukan pembelian atau transaksi, apakah memang dibutuhkan atau hanya keinginan sementara? Apakah akan mendatangkan banyak manfaat atau hanya kepuasan jangka pendek?

Dengan menerapkan pola pikir tersebut, seseroang bisa memetakan pengeluaran harian dengan lebih seksama. Seperti menerapkan mindfulness dengan memanfaatkan aplikasi pencatatan pengeluaran yang bisa diunduh di smartphone dan melakukan pemetaan kebutuhan primer, sekunder, dan tersier.

Itulah kilas balik tren finansial yang bisa kita jadikan pelajaran dari tahun ini agar menjadi pribadi yang lebih hemat. Meski begitu, tahun ini belum berakhir, masih ada kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang dapat kamu nikmati agar bisa memenuhi kebutuhan akhir tahun tanpa khawatir kantongmu kering.

Jadi, jangan lupa untuk isi saldo ShopeePay dan nikmati pengalaman belanja yang lebih mudah, aman, dan memuaskan dengan Voucher Cashback 100% saat berbelanja di ratusan merchant favorit, seperti Auntie Anne's, Sour Sally, Baso Aci Akang, Kedai Kopi Kulo, Eatlah, TEGUK, Alodokter, BLP Beauty, Aurum Lab, Pasarnow, Watsons, dan masih banyak lagi. Gunakan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan temukan beragam penawaran menarik yang ada di sekitarmu.

Melengkapi kemeriahan momen akhir tahun yang lebih hemat, kamu juga bisa menikmati beragam promo dari Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember, mulai dari Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50%.

Jangan sampai ketinggalan dan cari tahu lebih lanjut tentang kemeriahan promo ShopeePay 12.12 Birthday Deals di tautan berikut ini.

(akd/ega)