ADVERTISEMENT

Mengintip Tren Fashion 2022, Bisa Jadi Acuan Belanja Saat Diskon Akhir Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 07:15 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: (FOR NON-EDITORIAL USE PLEASE SEEK APPROVAL FROM FASHION HOUSE) A model walks the runway during the Dior Womenswear Spring/Summer 2022 show as part of Paris Fashion Week on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for Dior) Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Menjelang penghujung 2021, para pakar mulai memprediksi tren yang akan berkembang setahun ke depan. Kamu yang berniat memanfaatkan diskon atau promo akhir tahun untuk beli busana pun patut mengetahuinya. Meski keadaan COVID-19 bisa dibilang sudah membaik, tren fashion 2022 ternyata masih terpengaruh olehnya. Karena itu, warna kalem dan baju 'santai' lebih difavoritkan.

Fashion enthusiast Jesslyn Lim memberikan pendapatnya mengenai Inspirasi Tren Fashion Terkini di acara Shopee Fashion Week 2021. Ia mengungkap jika pandemi Corona sedikit banyak mempengaruhi gaya busana. Kini orang lebih mengutamakan kenyamanan karena banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Sebelum pandemi ramai layering, pop up color seperti pink, hijau. Sekarang lebih banyak warna subtle, monokrom, krem, beige kembali lagi,"

"Karena kita di rumah tiba-tiba zoom meeting supaya bisa pakai baju yang sama, muncul lougewear. Terus karena kita disarankan untuk berjemur, lari pagi, olahraga, baju-baju atletis jadi tren bahkan bukan untuk dipakai olahraga saja," katanya dalam konferensi pers virtual yang diadakan, Senin, (29/11/2022).

Tren fashion 2022 juga bisa dilihat dari data penjualan di situs e-commerce. Menurut Adi Rahardja selaku Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, ada dua item yang paling diminati selama festival belanja 11.11 lalu. Informasi ini pun bisa dimanfaatkan baik pembeli maupun penjual.

"Untuk akhir tahun penjualan kategori fashion wanita, pria, dan muslim meningkat. Untuk pakaian wanita, kemeja kulot jadi produk paling favorit," katanya.

Untuk mengetahui tren fashion 2022 lebih lanjut, kamu pun bisa menyimak Shopee Fashion Week (SFW) 2021. Tak hanya menjadi wadah untuk membeli busana, acara ini dimaksudkan untuk memberi inspirasi berbusana kepada masyarakat Indonesia. Dalam rangkaian acara yang berlangsung mulai 29 November hingga 3 Desember, SFW menawarkan berbagai produk eksklusif dari brand-kenamaan, diskon menarik, hingga Influencer Style Battle yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu brand lokal yang akan mengeluarkan koleksi eksklusif dengan Shopee adalah 3Mongkis. Sang pemilik brand pun memaparkan detail rangkaian busananya. "Kami pakai fabric cotton polyester, knit, dengan permainan tekstur. Warnanya earth tone dan pink. Inspirasinya koleksi yang bisa dipadupadankan dan multifungsi untuk dipakai ke berbagai macam occasion," ujar owner, Hetty Awi.

(ami/ami)