6 Cara Diet Supermodel Dunia, Naomi Campbell Sampai Cindy Crawford

Hestianingsih - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 16:03 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta -

Tuntutan profesi membuat para supermodel dunia melakukan diet ketat untuk mempertahankan tubuh ramping. Bahkan di usia yang sudah tidak lagi muda, mereka masih memiliki bentuk tubuh ideal.

Mendapatkan tubuh ramping dan ideal tidak terjadi dalam semalam. Perlu usaha dan kedisplinan untuk mempertahankannya.

Ini cara diet supermodel dunia untuk menjaga bentuk tubuh ramping mereka:

1. Naomi Campbell

NEW YORK, NY - JUNE 04:  Naomi Campbell attends the 2018 CFDA Fashion Awards at Brooklyn Museum on June 4, 2018 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images)Naomi Campbell. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Model asal Inggris ini meminum delapan jenis minuman kesehatan, dua kelas olahraga dan diet ketat setiap harinya. Di pagi hari, Naomi tak pernah ketinggalan meminum air lemon hangat yang diberi probiotik. Kemudian dilanjutkan teh hijau, satu campuran minuman untuk tingkatkan daya tahan tubuh dan yang mengandung lidah buaya untuk jaga kesehatan pencernaan.

Di sela-sela jam makan siang, ibu satu anak ini juga minum jus lagi. Sementara pada sore hari, ia akan minum teh chamomile atau teh mengandung daun mint. Minuman ini diyakini bisa mendetoks tubuh setelah menyantap junk food. Untuk aktivitas fisik, Naomi memilih yoga atau Pilates dan Zumba. Bagaimana dengan makanan? "Aku tidak terlalu suka makan lewat pukul 8 malam, jadi lebih baik makan banyak di siang hari dan tidak makan di malam harinya. Tapi kalau keluar bersama teman untuk makan malam tentu saja aku akan makan tapi hanya sedikit," ujar Naomi dalam sebuah wawancara dengan Telegraph.

2. Elle Macpherson

elle macphersonElle Macpherson. Foto: Instagram/ellemacphersonofficial

Supermodel yang juga seorang pebisnis ini juga masih memiliki tubuh kencang, ramping serta seksi di usia 50-an tahun. Ia pun dijuluki dengan sebutan 'The Body'. Rahasia tubuh langsingnya itu didapat berkat suplemen makanan yang diproduksinya sendiri, The Super Elixir. Bubuk berwarna hijau ini diklaim bisa meningkatkan vitalitas dan memperbaiki sistem pencernaan.

Tapi tentunya tidak hanya bubuk suplemen saja yang membuat Elle dapatkan tubuh indahnya. Model asal Australia ini juga menjalani diet alkaline, yaitu pola makan yang hanya mengonsumsi makanan alkali atau yang bersifat basa bagi tubuh seperti sayuran, buah segar dan gandum utuh serta menghindari gorengan, makanan panggang, pasta dan sebagian besar makanan yang diproses pabrik. Ia juga tidak mengonsumsi daging merah, minuman beralkohol dan minum tiga liter air putih setiap hari.

3. Cindy Crawford

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 28:  Cindy Crawford appears on Cindy Crawford. Foto: Cindy Ord/Getty Images

Bicara soal model yang tetap seksi di usia paruh baya, belum lengkap bila tidak memasukkan Cindy Crawford dalam daftar. Salah satu supermodel terpopuler di era nya ini masih memiliki tubuh layaknya wanita 30-an. Cara diet supermodel Cindy Crawford adalah rajin minum jus sayuran untuk mendetoks tubuh, membantu menjaga keseimbangan tubuh dan mengaktifkan enzim-enzim yang menjaga sistem pencernaan.

Sesekali Cindy menikmati cokelat untuk memuaskan hobinya makan dessert, namun ia memilih jenis dark chocolate yang mengandung 74 persen bubuk cokelat asli. Untuk aktivitas olahraga, Cindy memilih angkat beban, lunges, squat dan cardio.

Selanjutnya
Halaman
1 2