Adele Ngaku Olahraga 3 Kali Sehari, Pakar Kesehatan Ungkap Bahayanya

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 12 Okt 2021 11:41 WIB
Adele Foto: dok. Vogue
Jakarta -

Adele berhasil menurunkan berat badan sebanyak 45 kg. Pengorbanannya untuk mendapatkan tubuh yang kini lebih langsing dan bugar adalah dengan olahraga yang cukup ekstrem. Namun pengakuan Adele tersebut dikritik oleh pakar kesehatan.

Dalam wawancara dengan Vogue Inggris, Adele mengaku bahwa dia terobsesi dengan olahraga dalam beberapa tahun terakhir ini. Penyanyi 33 tahun itu bisa olahraga sebanyak tiga kali dalam sehari.

"Aku cukup kecanduan untuk melakukannya. Aku olahraga dua atau tiga kali dalam sehari," ucap Adele.

Adele pun mengaku bahwa dia pada awalnya berolahraga untuk mengatasi kecemasannya. Namun hal tersebut malah menjadi kebiasaan, dan berpengaruh terhadap berat badannya yang semakin turun.

"Dengan berolahraga aku merasa lebih baik. Aku tidak pernah memikirkan untuk menurunkan badan, ini tentang menjadi kuat dan memberikan banyak waktuku setiap harinya tanpa ponsel," ungkapnya.

Adele mengaku bahwa dia melakukan angkat beban di pagi hari, lalu mendaki atau bertinju di sore hari. Di malam harinya, Adele melakukan kardio.

Kebiasaan Adele tersebut menuai kritikan dari pakar kesehatan. Terlalu banyak olahraga dalam sehari bisa memicu risiko kesehatan.

"Mempertahankan rutinitas olahraga ringan adalah komponen penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Tapi berolahraga dua sampai tiga kali sehari terlalu banyak," kata pakar medis John Whyte, seperti dikutip dari New York Post.

Menurut John, olahraga berlebihan dapat menyebabkan cidera. "Dan jika kita tidak memberi kesehatan pada bagian tubuh itu untuk sembuh setelah digunakan, fungsinya bisa mulai memburuk," ucap John.

John menjelaskan bahwa ketika olahraga berlebihan maka bisa menyebabkan tubuh dan otot menjadi stres. Tubuh kemudian memproduksi kortisol sebagai respons terhadap stres kronis.

"Dan peningkatan kadar kortisol dapat menekan kemampuan sistem kekebalan untuk menangkal penyakit," jelasnya.



Simak Video "Adele dan Rich Paul Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)