3 Rahasia yang Diungkap Adele Setelah 5 Tahun Tak Mau Diwawancara

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 17:00 WIB
Adele di majalah British Vogue Adele di majalah Vogue Inggris edisi terbaru. (Foto: Instagram/@britishvogue)
Los Angeles -

Penantian lama para fans untuk mendengarkan musik baru dari Adele bakal segera berakhir. Setelah album terakhirnya dirilis lima tahun lalu, bintang pop asal Inggris ini akhirnya akan meluncurkan album baru yang diawali dengan perilisan single 'Easy on Me' pada 15 Oktober mendatang.

Menyambut musik barunya, Adele menjadi cover girl untuk majalah fashion Vogue edisi November 2021. Tak cuma satu, tapi dua majalah Vogue sekaligus: Vogue versi Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Di Instagram, Vogue AS menyebut ini adalah kali pertamanya dua majalah tersebut menampilkan cover girl yang sama dalam waktu berbarengan. Terakhir kali Adele muncul di majalah Vogue pada 2016 setelah album '21' miliknya yang fenomenal keluar.

Lima tahun 'absen' dari ingar-bingar dunia hiburan, perempuan 33 tahun ini akhirnya berbicara blak-blakan soal kehidupannya yang belum pernah terungkit. Mulai dari perceraian, tantangan menjadi seorang ibu, kecemasan akut, hingga perubahan tubuhnya yang menuai pro dan kontra.

Berikut tiga hal yang baru Adele ungkap tentang kehidupannya:

1. Alasan Adele Bercerai

Pada 2016, Adele menikah dengan Simon Konecki, seorang bos sebuah lembaga amal. Sebelumnya, mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki, Angelo. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung.

Pemenang 15 piala Grammy ini mengaku, tak ada unsur orang ketiga ataupun kekerasan yang menjadi penyebab perceraian tersebut. "Aku hanya sedang melalui transisi hidup dan aku tak bahagia," kata Adele.

Ia menambahkan, "Kami berdua tak melakukan kesalahan ataupun menyakiti satu sama lain. Alasannya hanya aku ingin anakku melihat aku bisa mencintai dan dicintai. Itu yang penting buatku."

Diungkapkannya pula bahwa hubungan mereka sudah tak seharmonis dulu jauh sebelum orang banyak mengetahuinya. Adele menggugat cerai Simon pada 2019.

2. Dampak perceraian

Penyanyi asal Inggris ini mengungkapkan, perceraiannya ternyata sangat berdampak pada kesehatan fisik dan mental Angelo.

Suatu ketika, Adele mendapat sebuah pertanyaan yang mengejutkan dari anaknya. "Dia bertanya apakah aku bisa melihatnya. Aku jawab iya, tapi putraku bilang dia tidak bisa melihatku sama sekali. Duniaku rasanya langsung runtuh," ungkap Adele. Akibat kejadian tersebut, Adele lebih terbuka dengan anaknya tentang perceraian dia dari ayah anaknya.

3. Masalah Kecemasan dan solusinya

Perceraian dan masalah komunikasi dengan anak memicu kecemasan yang berlebihan pada Adele. Lantas bagaimana cara Adele mengatasinya? "Banyak berendam sambil mendengarkan musik, banyak meditasi dan terapi," kata penyanyi yang juga pemenang Oscar ini.

Olahraga juga menjadi pelariannya. "Saya menyadari bahwa ketika saya berolahraga, saya tidak memiliki kecemasan. Ini tidak pernah tentang menurunkan berat badan," kata Adele. Pernyataan tersebut sekaligus menjawab tentang penurunan berat tubuhnya yang drastis.



Simak Video "Gaya Adele Tampil di Majalah Vogue Edisi Inggris dan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)