Tantri Kotak Turun BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Stop Konsumsi Makanan Ini

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Jun 2021 16:05 WIB
Tantri Kotak Tantri Kotak. Foto: Instagram/@tantrisyalindri
Jakarta -

Tantri Kotak sukses menurunkan berat badan 10 kg dalam dua bulan. Penyanyi rock ini mengungkap kalau diet yang dijalaninya tidak menyiksa, apalagi sampai membuatnya kelaparan.

"Update #DietnyaTantri setelah 2 bulan, berhasil turun 10 kg dan lingkar pinggang hilang 15cm 😆😆 sesuai dengan prediksi dok @cissienugraha dalam waktu 2 bulan 10 kg, sekarang masih sisa 10 kg lagi," tulisnya.

Satu bulan sebelumnya Tantri Kotak sempat mengunggah perkembangan dietnya di Instagram. Kala itu berat badannya turun 8 kg dalam sebulan.

Wanita bernama lengkap Tantri Syalindri ini memang kerap kali membagikan proses penurunan berat badannya di Instagram Story. Setelah tiga tahun berat badannya selalu di atas 70 kg, kini ia bisa bangga, karena akhirnya ukuran timbangan menunjuk di angka kepala 6.

"1 bulan lebih sudah turun 8kg berkat bantuan dokter @cissienugraha. hampir 3 tahun ga nyentuh angka 6(sekian) Alhamdulillah bisa jugaaaaa!," tulisnya.

Netizen pun banyak yang mengirimkan direct message dan minta Tantri Kotak membagikan menu dietnya. Namun ia enggan membeberkan detail diet yang dijalaninya karena setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, sehingga pola makan pun harus disesuaikan.

Tantri KotakTantri Kotak Foto: Instagram/@tantrisyalindri

Untuk kasus ibu dua anak ini, tepung menjadi salah satu penyebab utama tubuhnya menggemuk. Dokter pun menyarankan Tantri Kotak untuk menghindari makanan terbuat dari tepung seperti mie, gorengan, roti, dan sebagainya.

"Kalo di aku, masalah utamanya adalah aku nggak cocok dengan tepung, tapi secara garis besar kalautanya sama pejuang sehat lainnya di Dok Cissi mereka rata-rata memang nggak boleh makan tepung," jelas penyanyi 31 tahun ini.

Tantri Kotak kini juga berusaha menghentikan kebiasaan jajan makanan di luar. Sehari-harinya dia memilih masak makanan sendiri yang lebih sehat dan sudah pasti terjaga kalorinya.

Adapun menu diet yang sehari-harinya dia konsumsi adalah sebagai berikut:

[Gambas:Instagram]



Untuk sarapan, Tantri Kotak biasanya menyantap telur rebus atau telur ceplok yang digoreng dengan sedikit minyak kelapa. Ia juga mengonsumsi sayur sebagai tambahan serat.

Makan siang pun tak jauh dari sayur dan serat. Biasanya Tantri Kotak makan gado-gado atau salad berbagai sayuran organik. Sedangkan untuk makan malam dia mengonsumsi buah-buahan.

Tantri KotakTantri Kotak Foto: Instagram/@tantrisyalindri

Protein juga jadi komponen penting dalam dietnya. Tantri menjelaskan kalau dia masih makan protein hewani dari daging sapi dan ikan.

"Aku masih makan daging rendang, steak, ikan bakar, ikan goreng dan protein hewani lainnya," tulisnya.

Di sela-sela jam makan utama, Tantri Kotak juga makan camilan untuk mengganjal perut. Camilan sehat yang dipilihnya adalah sayur-sayuran.

Diet Tantri Kotak juga masih menyertakan asupan karbohidrat namun dalam jumlah sedikit. Dirinya hanya dianjurkan makan nasi merah sebanyak enam sendok makan per hari.

Selain menjaga pola makan, Tantri Kotak juga tidak lupa olahraga. Menurutnya aktivitas fisik penting untuk membantu pembakaran lemak dan mempertahankan massa otot.

(hst/hst)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya