Diet Sehat Zaskia Gotik yang Bikin Badannya Kembali Seperti Gadis

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Jun 2021 13:15 WIB
Zaskia Gotik Zaskia Gotik bersama Dokter Cessie Nugraha. Foto: Instagram/@zaskia_gotix
Jakarta -

Zaskia Gotik menjalani diet untuk menurunkan berat badan pascamelahirkan. Bobotnya pun kini sudah berkurang hingga 8 kg.

Dalam unggahan di Instagram @zaskia_gotix, ia mengaku tubuhnya sudah kembali seperti gadis berkat program yang diikutinya, bersama dokter bernama Cissie Nugraha. "Ini dia dr ajaib yg buat body aku kembali lagi seperti waktu gadis, walaupun target masih kurang sedikit laagi harus turun ya dok," tulisnya.

Dibantu konsultasi dokter kesehatan, pedangdut berusia 31 tahun ini mengikuti pola diet sehat, yang diklaim tidak mengganggu produksi ASI-nya. Sebab kebutuhan nutrisinya tetap tercukupi.

[Gambas:Instagram]



Meskipun sehari-harinya ia mengonsumsi makanan enak, berat badannya tetap turun sesuai yang diharapkan. Zaskia Gotik menyebut pola dietnya tak menyiksa dan hanya makanan utuh yang dikonsumsinya.

"Yang terpenting makanlah makanan yang utuh. Apa itu makanan utuh? Makanan utuh itu seperti ikan bukan bakso ikan, jangan makanan olahan ya guys," jelasnya.

Zaskia Gotik juga mengaku dirinya mendapatkan lagi kepercayaan diri setelah turun berat badan. Namun ibu satu anak ini masih mengejar target penurunan berat badan.

Dia masih perlu menurunkan bobot 8 kg lagi hingga mencapai bobot seperti sebelum hamil. Selain makan sehat, Zaskia Gotik juga menyertainya dengan olahraga rutin.

Tentang makanan utuh yang dikonsumsi mantan kekasih Vicky Prasetyo ini, adalah jenis makanan yang diolah dari bentuk aslinya, alias bukan hasil olahan pabrik. Misalnya saja daging ikan yang dimasak menjadi sup atau dipanggang, daging sapi utuh bukannya sosis atau kornet kalengan, atau daging ayam dan bukan nugget yang dibekukan dari pabrik.

Makanan yang dikonsumsi secara utuh dengan diolah atau dimasak sendiri masih menyimpan nutrisi yang tinggi. Berbeda dengan produk olahan pabrik yang biasanya tinggi garam atau gula, proses pemasakan cenderung lama atau diberi bahan tambahan maupun pengawet.

(hst/hst)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya