Kisah Wanita 2 Hari Coba Diet Ala Artis KPop Berakhir di Rumah Sakit

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 27 Apr 2021 13:45 WIB
Kisah Wanita Coba Diet Ala Artis KPop Berakhir di Rumah Sakit Foto: TikTok Borarax2
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika para idol KPop dituntut untuk berpenampilan ideal bahkan sempurna di depan kamera. Diet pun sudah menjadi kebiasaan mereka paling tidak menjelang comeback dan selama masa promosinya. Banyak idol punya cara diet masing-masing demi mencapai berat yang diinginkan dalam waktu singkat. Sering menginspirasi para fans, wanita ini menyarankan agar kamu tidak mencobanya sembarangan.

Seorang konten kreator yang dikenal sebagai Borarax2 beberapa waktu lalu membagi pengalamannya mencoba diet ala artis Korea. Dalam sebuah video TikTok yang viral, wanita tersebut bercerita ia mengikuti metode Jackson Wang sekaligus untuk dijadikan konten YouTube. Tapi sayangnya hal tersebut malah mengirimnya ke rumah sakit karena diet dan makanan tersebut tidak cocok untuk Bararax2.

Dikatakan jika Bararax2 baru mencoba diet ala Jackson Wang selama dua hari. Awalnya semuanya berjalan aman, ia pun tidak curiga karena metodenya terlihat sehat. Pada dasarnya, cara diet Jackson adalah mengurangi karbohidrat dan mengganti camilan dengan yang lebih sehat untuk menekan rasa lapar.

Misalnya saja untuk sarapan Jackson mengonsumsi jus detoks dari berbagai sayuran dan buah-buahan. Terdengar sehat sayangnya Bararax2 tidak mengetahui bahwa dirinya alergi dengan kandungan glukosa, fruktosa, dan laktosa dalam ramuan tersebut. Alhasila di hari kedua ia sudah mulai merasa sakit dan berakhir dirawat.

Kisah Wanita Coba Diet Ala Artis KPop Berakhir di Rumah SakitKisah Wanita Coba Diet Ala Artis KPop Berakhir di Rumah Sakit Foto: TikTok Borarax2

Tak hanya diberi obat dan infus, dikatakan jika Bararax harus menjalani endoskopi untuk melihat apa yang terjadi di dalam tubuhnya. Dokter pun mengatakan jika penyakitnya berasal dari semua makanan yang dikonsumsi selama beberapa hari terakhir.

"Ternyata semua makanan yang aku konsumsi, aku kelebihan dan akhirnya semua intoleransi yang ada dalam tubuhku bereaksi sekaligus. Intoleransi yang tidak aku tahu aku punya. Aku dimasukkan selang dalam tenggorokanku dan aku melakukan beberapa tes pernapasan (untuk intoleransi glukosa, fruktosa, dan laktosa) hanya untuk dokterku memberi tahu bahwa semua yang aku makan, intinya aku harus berhenti dan mencari tahu apa yang membuat perutku bereaksi," ungkapnya.

Dalam keterangan terbarunya kepada Korea Boo, wanita tersebut mengklarifikasi bahwa ia sebenarnya tidak ada niat untuk menurunkan berat badan. Borarax2 memang hanya ingin mencoba dan tidak akan meneruskannya lebih dari tiga hari. Ia pun meminta agar orang-orang tidak menyalahkan Jackson Wang.

"Aku hanya sekadar penasaran mengenai dietnya, berpikir itu akan berakhir positif dan ingin membagikan pengalamanku. Beberapa orang berkata jangan membawa Jackson ke dalam masalah ini atau menyalahkannya yang mana aku tidak pernah berkata atau berniat demikian," kata Borarax2.

@borararax2

jackson wangs food choices literally make me sick 🤢 ##fyp ##kpop ##jacksonwang ##got7 ##diet

♬ SUNNY DAY - Matteo Rossanese

(ami/ami)