Sederet Manfaat Sarapan yang Sayang Dilewatkan Anak dan Keluarga

Abu Ubaidillah - wolipop Selasa, 16 Mar 2021 07:20 WIB
Ilustrasi sarapan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam memulai aktivitas sehari-hari masih ada beberapa orang yang suka melupakan sarapan pagi. Padahal sarapan punya sederet manfaat yang baik bagi tubuh dalam menjalani kegiatan panjang selama satu hari penuh.

Dilansir dari WebMD, sarapan memulai metabolisme di dalam tubuh dan membantu membakar kalori sepanjang hari. Sarapan juga memberikan energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sesuatu dan membantu lebih fokus di tempat kerja atau di sekolah.

Beberapa penelitian juga telah mengaitkan sarapan pagi dengan kesehatan yang baik, termasuk daya ingat, konsentrasi yang lebih baik, kadar kolesterol 'jahat' yang lebih rendah, dan kemungkinan lebih rendah terkena risiko diabetes, penyakit jantung, dan kelebihan berat badan.

Melewatkan makan pagi juga dapat mengganggu ritme tubuh. Karena ketika seseorang bangun dari tidur, gula darah yang dibutuhkan tubuh untuk membuat otot dan otak bekerja maksimal biasanya rendah, untuk itu sarapan dapat membantu mengisinya kembali.

Sarapan juga dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan beberapa vitamin dan nutrisi dari makanan sehat seperti susu, biji-bijian dan buah-buahan. Tak hanya itu, jika tubuh tidak mendapatkan bahan bakar dari makanan ketika sarapan, seseorang akan cenderung makan berlebihan. Orang yang melewatkan waktu sarapan akan mungkin mengemil makanan tinggi lemak dan gula di siang harinya.

Diet juga bukan menjadi alasan untuk tidak sarapan loh. Faktanya beberapa penelitian mengatakan sarapan baik untuk lingkar pinggang. Para peneliti menemukan rata-rata, orang yang sarapan pagi lebih kurus daripada mereka yang tidak.

Itu bisa jadi karena makan makanan dengan protein dan serat di pagi hari menjaga nafsu makan tetap terkendali sepanjang hari. Jadi ketika seseorang sedang berdiet jangan berpikir mengurangi kalori dengan melewatkan sarapan.

Tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa, sarapan juga memberi keuntungan bagi anak-anak. Menurut KidsHealth, mereka yang tak melewatkan sarapan akan bisa lebih berkonsentrasi ketika belajar sekaligus daya ingatnya juga membaik. Berbeda dengan anak-anak yang tidak sarapan, suasana hati serta energi mereka bisa turun sehingga hari-hari yang indah tak dapat dijalani maksimal.

Berat badan anak pun juga bisa dijaga. Pasalnya sarapan akan memulai metabolisme dalam tubuh. Proses ini mengubah makanan menjadi energi dan saat metabolisme mulai bergerak, tubuh akan membakar kalori. Anak-anak yang sarapan pagi juga cenderung lebih sehat secara keseluruhan serta bisa menjalani aktivitas sehari-harinya dengan baik.

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari sarapan, sehingga keluarga dan anak tak boleh sekalipun melewatkannya. Selain itu, sarapan dengan energi yang lengkap juga dapat membantu menjalani hari dengan produktif dan juga aktif. Sarapan dengan nutrisi yang lengkap dari segelas MILO dan semangkuk NESTUM membuatmu menjalani hari padat dengan optimal.

Pemenuhan gizi sarapan bisa diperoleh dari konsumsi segelas MILO yang mengandung kebaikan alami dari ekstrak malt, bubuk kakao, dan susu. MILO juga dilengkapi dengan Activ-Go, yaitu kombinasi 6 vitamin (B2, B3, B6, B12, C dan D) dan 3 mineral (kalsium, zat besi, dan fosfor).

Agar kenyang lebih lama, dapat diperoleh dari konsumsi NESTUM, yang mengandung Grain Smarta, yakni kombinasi unik biji-bijian dengan rasa yang lezat dan diperkaya multivitamin dan mineral untuk memberikan energi yang berkontribusi bagi fungsi otak/kognitif dan sistem daya tahan tubuh.

Sarapan lengkap dengan MILO dan NESTUM #EnergiUntukAktifSetiapHari. Untuk informasi nutrisi lebih lanjut, kunjungi milo.co.id.



Simak Video "Prosesi Pemakaman Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)