8 Arti Mimpi Banjir, Bisa Jadi Pertanda Buruk dan Juga Baik

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 06 Nov 2020 15:18 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Mimpi banjir artinya bisa sangat beragam. Apakah kamu baru saja bermimpi tentang banjir? Jika iya, maka mimpi tersebut bisa menjadi suatu pertanda baik atau buruk bagi dirimu. Oleh sebab itu hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencari tahu apa yang coba dikatakan oleh mimpi tersebut kepadamu.

Terkadang mimpi banjir bisa menjadi pertanda bahwa kamu mungkin kelelahan mengontrol emosimu sendiri dan hal itu bisa berdampak baik juga buruk. Selain itu, mimpi banjir artinya juga bisa sebagai pertanda bahwa fase baru dalam hidupmu akan segera dimulai. Agar lebih paham, berikut ini beberapa arti mimpi banjir seperti dikutip dari Dreamig and Sleeping.

1. Memimpikan Daratan Banjir

Jika kamu memimpikan suatu daratan atau lahan banjir maka tandanya kamu belakangan ini mungkin sedang mendapatkan banyak masalah. Kamu membutuhkan waktu untuk bersantai dan menenangkan pikiranmu. Mimpi ini adalah pertanda bahwa kamu membutuhkan ketenangan untuk bergerak maju dalam hidup.

2. Arti Mimpi Dirimu Tersapu Banjir

Mimpi dirimu terbawa atau tersapu banjir bukanlah pertanda yang bagus. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan memiliki masalah kesehatan di masa mendatang dan kamu perlu memeriksakannya ke dokter. Selain itu mimpi ini juga bisa menandakan bahwa kamu tidak akan sukses dalam pekerjaanmu. Akan ada masa-masa buruk yang menantimu, jadi kamu harus terus berusaha berpikir positif.

3. Banjir Menyapu Seluruh Kota

Mimpi ini mungkin bisa membuatmu merasa terganggu. Namun tak hanya itu saja, nyatanya mimpi banjir yang satu ini artinya juga tidaklah bagus. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mengalami hal-hal buruk dalam waktu dekat. Kamu akan mengalami kesialan dalam pekerjaan, kesehatan, keluarga, ataupun dengan pasanganmu.

4. Arti Mimpi Banjir Air Jernih

Jika kamu bermimpi banjir dengan air yang sangat jernih atau bersih maka tandanya kamu mungkin harus menunda rencanamu. Kamu mungkin akan mendapatkan rintangan-rintangan baru yang membuat rencanamu jadi tertunda. Bagaimanapun kamu harus menyelesaikan rintangan-rintangan tersebut terlebih dahulu. Kamu harus berhati-hati karena itu adalah satu-satunya cara untuk menggapai tujuanmu.

Tapi jika dalam mimpi tersebut kamu melihat airnya sangat bersih dan berwarna biru maka artinya segala masalahmu akan segera berakhir. Jadi kamu akan segera memperoleh kesuksesan. Kamu akan keluar dari masa-masa sulit dan mendapatkan hadiah dari apa yang telah kamu lakukan.

5. Mimpi Banjir Air Keruh atau Kotor

Memimpikan melihat banjir dengan air yang keruh atau kotor bisa menjadi pertanda buruk. Kamu mungkin akan segera mendapatkan perubahan dalam hidup. Namun bukan perubahan positif, melainkan perubahan yang negatif. Kamu akan berada di lingkungan aneh yang membuatmu merasa tidak nyaman.

6. Arti Mimpi Banjir Menghancurkan Rumahmu

Jika kamu bermimpi banjir menghancurkan rumahmu maka tandanya kamu akan mengalami beberapa masalah keluarga di masa depan. Hubunganmu dengan anggota keluarga akan menjadi sangat-sangat buruk. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan memperburuk suasana.

Tetapi jika kamu bermimpi banjir itu disebabkan dari mesin cuci yang rusak maka tandanya kamu akan berurusan dengan orang-orang jahat di masa depan. Hal itu bisa membuatmu mendapatkan banyak masalah dan kesulitan dalam hidupmu.

7. Mimpi Mencoba Menyelamatkan Diri dari Banjir

Bermimpi berusaha menyelamatkan diri dari banjir bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan segera menemukan hobby yang baru. Hobby tersebut akan membuat hidupmu menjadi sangat bahagia. Jika dalam mimpi kamu berhasil menyelamatkan diri ke tempat yang aman maka itu bukanlah pertanda yang baik. Mimpi tersebut menandakan bahwa kamu merasa menyesal akan sesuatu di masa lalu. Hal itu yang bisa terus mengganggu pemikiranmu.

Tak hanya itu saja, mimpi menyelamatkan diri dari banjir juga bisa menjadi pertanda baik. Mimpi banjir yang satu ini artinya kamu akan menyelesaikan masalah-masalahmu di masa mendatang. Tapi jika dalam mimpi kamu tidak berhasil menyelamatkan diri maka tandanya kamu tidak menyukai perubahan dalam hidupmu. Sangat sulit bagimu untuk beradaptasi dengan perubahan yang baru dan itu akan membuatmu merasa tidak nyaman.

8. Arti Mimpi Tenggelam di Dalam Banjir

Memimpikan tenggelam di dalam banjir bisa menjadi sangat mengerikan. Namun sebenarnya mimpi banjir yang satu ini memiliki arti yang positif. Mimpi tenggelam di dalam banjir artinya kondisi keuanganmu akan menjadi jauh lebih baik di masa mendatang.

Itulah beberapa arti mimpi banjir. Seperti yang dikatakan sebelumnya, mimpi banjir artinya bisa sangat beragam. Oleh sebab itu pastikan kamu tidak salah mengartikannya ya!

(vio/vio)