Arti Mimpi Melahirkan, Bisa Jadi Tanda Perubahan dalam Hidup

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 19:00 WIB
ilustrasi ibu melahirkan Ilustrasi Melahirkan / Foto: thinkstock
Jakarta -

Arti mimpi melahirkan bisa menjadi sebuah pertanda untuk hidupmu. Namun bagi beberapa orang, khususnya yang tidak hamil, mimpi ini bisa terasa sangat aneh dan membingungkan. Bagi para calon ibu yang memang tengah menantikan kelahiran sang buah hati, mimpi ini cukup umum dan biasa dirasakan.

Jika kamu baru saja bermimpi melahirkan dan sedang mencari tahu apa arti dari mimpimu itu, maka kamu bisa menemukan jawabannya di artikel yang satu ini. Arti mimpi melahirkan sendiri sebenarnya beragam, tergantung pada kondisi dalam mimpimu tersebut. Berikut ini beberapa mimpi melahirkan dan artinya seperti dikutip dari Find Your Mom Tribe.

1. Memimpikan Diri Sendiri Melahirkan

Mimpi ini bisa memiliki dua arti. Jika kamu bermimpi bahwa kamu adalah orang yang melahirkan maka artinya kamu akan segera memperoleh permulaan yang baru dalam hidupmu. Kamu akan memiliki kehidupan pribadi dan pekerjaan yang bahagia. Apa yang kamu cita-citakan selama ini akhirnya bisa tercapai. Jika kamu sedang berniat untuk keluar dari pekerjaanmu maka kamu akan segera memperoleh pekerjaan baru.

2. Mimpi Kesulitan saat Melahirkan

In the Hospital, Close-up Shot of a Shouting Woman in Labor Pushing Hard to Give Birth. Modern Maternity Hospital with Professional Midwives.Ilustrasi Arti Mimpi Melahirkan. Foto: iStock

Jika kamu bermimpi kesulitan saat melahirkan maka kemungkinan besar itu menggambarkan bahwa kamu sedang memiliki banyak masalah di hidupmu. Kamu mungkin memiliki masalah dalam pekerjaanmu sehingga kamu harus bekerja sangat keras untuk memperoleh apa yang kamu inginkan. Saat ini kamu sedang mengincar sesuatu yang kamu sangat inginkan. Namun dalam prosesnya kamu harus melewati berbagai macam rintangan. Tetapi bersabarlah karena hasilnya akan sepadan.

3. Mimpi Melahirkan Bayi Prematur

Memimpikan hal ini bisa menandakan bahwa kamu sedang merasa khawatir dengan karirmu. Kamu sedang mendambakan sebuah proyek besar, tetapi kamu masih ragu apakah kamu sudah siap dengan proyek tersebut. Kamu kurang percaya diri untuk menerima proyek besar tersebut. Bayi prematur adalah gambaran dari sebuah proyek baru dalam kehidupan nyata. Proses kelahiranya berjalan dengan tidak mudah karena begitupun dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Itulah mengapa kamu harus bekerja ekstra untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

4. Mimpi Melahirkan dengan Mudah

Jika kamu bermimpi bisa melahirkan dengan mudah maka itu adalah pertanda baik. Itu bertanda bahwa kamu memiliki banyak kebahagiaan dalam hidupmu, baik dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan. Kamu memiliki kesempatan untuk memulai karir yang baru dan kamu akan sukses dalam karir barumu itu. Selain itu mimpi ini juga bisa menandakan bahwa kamu akan segera memulai sebuah hubungan baru yang akan membawa kebahagiaan dalam hidupmu.

5. Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan

ibu dan bayi baru lahir di rumah sakitIlustrasi Arti Mimpi Melahirkan. Foto: thinkstock

Bermimpi melahirkan bayi perempuan bisa bertanda bahwa kamu sudah siap untuk memulai awal yang baru dalam hidupmu. Itu berarti kamu akan menerima semua perubahan yang terjadi dalam hidupmu dan kamu akan merasa puas dengan hidup yang kamu miliki. Mungkin kamu akan memiliki cara baru untuk menanggapi orang-orang jahat yang ada di hidupmu atau mungkin kamu akan semakin kuat untuk mendengar dan mengatasi hal-hal buruk mengenai dirimu sendiri.

6. Mimpi Melahirkan Bayi Laki-laki

Sebaliknya, mimpi melahirkan bayi laki-laki justru bisa menandakan ketidak beruntungan. Kamu mungkin merasa bahwa hidupmu tidak seperti yang kamu inginkan. Kamu merasa bahwa kamu terhimpit dan tidak dapat keluar. Apapun yang kamu lakukan pada akhirnya selalu berakhir buruk. Mimpi ini menandakan bahwa kamu tidak puas dan kehilangan harapan dalam hidupmu.

7. Mimpi Melahirkan Bayi Kembar

Mimpi melahirkan bayi kembar adalah sebuah pertanda yang baik. Arti mimpi ini menandakan bahwa kamu akan memiliki banyak uang dan kondisi finansial yang bagus. Kerja kerasmu saat ini akhirnya terbayarkan dan kamu bisa memperoleh apa yang kamu inginkan.

8. Mimpi Melahirkan Secara Operasi Caesar

Arti mimpi melahirkan yang satu ini bisa menandakan bahwa kamu membutuhkan pertolongan dalam kehidupan pekerjaanmu. Kamu memiliki ide yang cemerlang, tetapi kamu tidak bisa merealisasikannya tanpa bantuan orang lain. Jadi jangan takut untuk meminta pertolongan kepada orang lain agar hidupmu bisa menjadi lebih baik.

(vio/vio)