Arti Mimpi Hamil yang Bisa Jadi Pertanda Baik atau Buruk

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 01 Okt 2019 11:33 WIB
Foto: shutterstock
Jakarta - Hal-hal aneh sering terjadi dalam mimpi. Salah satunya mimpi hamil. Mimpi ini bisa dialami oleh siapapun, baik oleh wanita yang sedang hamil maupun tidak di kehidupan nyata. Apa artinya jika mimpi hamil?

Seperti dikutip dari Refinery29, menurut Stephanie Gailing, penafsir mimpi dan ahli terapi, mimpi hamil bisa berarti berhubungan dengan tingkat kreativitas yang dimiliki seseorang. Mimpi hamil ini sebenarnya menunjukkan bahwa kamu memiliki ide besar dalam pikiranmu. Kamu mungkin sedang menunda ide-ide yang ada di pikiranmu atau kamu seharusnya sudah mengeluarkan ide tersebut sehingga alam bawah sadarmu memberi kode untuk mengungkapkan idemu tersebut.

Gailing juga mengatakan bahwa mimpi ini bisa menjadi pertanda agar kamu bisa lebih mengerti dirimu sendiri. Jika kamu memimpikan kehamilan yang tidak direncanakan atau bahkan melahirkan maka ini mungkin pertanda bahwa kamu kurang percaya diri pada visimu sendiri. Sebaliknya, jika kamu memimpikan tentang kehamilan yang membahagiakan, seperti kehamilan yang sehat maka ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang bersemangat dalam mengekspresikan diri.


Sedangkan menurut Matt Lundquist, ahli psikoterapis dan terapis pasangan, mimpi kehamilan justru adalah pertanda dari adanya masalah seksualitas, hubungan, keinginan yang tidak terpenuhi, atau ketakutan bawah sadar. Lunquist juga mengatakan bahwa terkadang mimpi bisa menjadi sangat ambigu karena memiliki banyak arti. Oleh sebab itu kamu harus berpikir terbuka dalam mengartikan mimpimu tersebut. Inti dari mimpi hamil ini adalah perubahan dalam hidup atau alam bawah sadarmu.


Jika kamu merasa bersemangat setelah mimpi mungkin ini menandakan saatnya bagimu untuk menerima perubahan dalam hidupmu. Tetapi jika kamu merasa depresi atau sedih karena mimpi tersebut maka ini bisa menjadi pertanda bahwa dirimu sudah merasa kehilangan kendali akan beberapa hal dalam hidupmu. Kamu tidak bisa mengontrol perubahan yang terjadi dalam dirimu tetapi kamu mungkin bisa berusaha berkompromi dengan hal itu atau menemukan jalan untuk memperlambat perubahan tersebut.

Simak Video "Bangganya Melihat Batik Indonesia Mejeng di Takashimaya Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)