Kisah Wanita yang Menua 8 Kali Lebih Cepat dari Orang Pada Umumnya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 15:41 WIB
Tiffany Wedekind Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Wanita bernama Tiffany Wedekind punya kondisi langka. Tiffany punya keadaan di mana dia menua delapan kali lebih cepat dari orang pada umumnya.

Di usia 20-an, rambut Tiffany sudah rontok dengan gigi yang mulai copot. Ya, dia memang berbeda dari gadis-gadis lainnya karena kondisi langka bernama progeria.

Seperti dikutip The Sun, progeria adalah kondisi genetik yang menyebabkan kematian di usia muda. Rata-rata usia orang dengan kondisi progeria hanya sampai di usia 15 tahun.

Dan Tiffany yang kini berusia 43 tahun menjadi orang dengan kondisi progeria tertua di dunia. Hanya ada 179 orang di dunia dengan kondisi genetik langka tersebut.

Saudara Tiffany, Chad yang juga mengalami kondisi yang sama dengannya telah meninggal pada 2012 saat usianya 39 tahun. Melihat kenyataan tersebut membuat Tiffany berusaha untuk hidup lebih sehat.

"Aku menua lebih cepat dibanding lainnya dan sejujurnya, aku tidak tahu apa yang membuat aku hidup lebih lama dibanding orang lain dengan progeria," ucap Tiffany.

Meski begitu, wanita asal Ohio itu rajin melakukan yoga. Tiffany pun rutin bersepada agar lebih aktif sekaligus menikmati sisa hidupnya.

Layaknya nenek-nenek, penampilan Tiffany kini sudah berkeriput. Kondisi giginya sebenarnya ompong, tapi kini ia memiliki gigi palsu. Tubuh Tiffany pun tidak berkembang karena tingginya seukuran anak-anak.



Simak Video "Pesona Jihane Almira yang Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)