Trik Jitu Cegah Kacamata Berembun Saat Pakai Masker ala Netizen

Vina Oktiani - wolipop Senin, 20 Apr 2020 13:17 WIB
Medical mask and Glasses fogging. Avoid face touching, Coronavirus prevention, Protection. Foto: Getty Images/iStockphoto/ChesiireCat
Jakarta -

Pemerintah saat ini mewajibkan pemakaian masker bagi setiap orang karena virus Corona semakin merajalela. Namun bagi sebagian orang memakai masker menimbulkan rasa ketidaknyamanan, terutama bagi para pengguna kaca mata. Menggunakan masker ketika memakai kacamata dapat membuat kacamata menjadi berembun.

Baru-baru ini pemilik akun Twitter @bhaist mengunggah permasalahan tersebut di media sosialnya. Dengan menggunakan ilustrasi lucu seorang pria berkacamata dan tengah bernapas kemudian kacamatanya berembun, postingannya tersebut langsung mendapat banyak likes, komentar, dan re-tweets.

"Wearing glasses in the age of quarantine," tulisnya di keterangan foto ilustrasi yang diunggahnya.



Sejak diunggah pada 8 April 2020, hingga saat ini postingan tersebut telah mendapatkan 78 ribu lebih penyuka, 39 ribu re-tweets, dan 293 komentar. Banyak netizen berkacamata yang merasakan penderitaan serupa tersebut ikut berkomentar.

"Perjuangan pengguna kacamata," tulis salah satu komentar.

"Saya bekerja di bidang medis dan ini adalah apa yang saya rasakan," tulis komentar lainya.



Salah satu komentar dari akun @_GracieThomas terlihat membalas dengan mengunggah sebuah video tutorial menggunakan masker yang dapat mencegah kacamata menjadi berembun. Dalam video tersebut terlihat cara menggunakan masker yang benar agar kacamata tidak berembun, yaitu dengan menekuk kawat pada bagian atas masker dan menambahkannya dengan tisu. Hal itu akan memperkecil celah udara untuk masuk dan keluar yang dapat menyebabkan kacamata yang kamu gunakan menjadi berembun.

Jika kamu pengguna kacamata, mungkin kamu dapat mencoba trik yang satu ini. Selamat mencoba!



Simak Video "Cara Mudah Cegah Kacamata Berkabut saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)