Perawat Hamil dan Suaminya Meninggal karena Corona, Bayinya Selamat

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 16 Apr 2020 15:53 WIB
perawat meninggal karena corona Perawat meninggal dunia karena corona. Foto: Dok. ITV
Jakarta -

Kisah sedih datang dari seorang perawat yang meninggal dunia karena virus Corona dalam keadaan mengandung. Mengharukannya, bayi yang di kandungannya lahir dengan selamat.

Perawat bernama Mary Agyeiwaa Agyapong meninggal dunia di Rumah Sakit Luton & Dunstable, Inggris pada 12 April 2020. Dia sebelumnya sudah lima tahun bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Bedfordshire.

Seperti dikutip dari itv, suster Mary, meninggal dunia dalam kondisi hamil. Namun anaknya yang berjenis kelamin perempuan terlahir selamat setelah pihak rumah sakit melakukan operasi caesar darurat untuk menyelamatkan sang bayi. Sampai saat ini belum diketahui apakah hasil tes sang bayi positif COVID-19 atau tidak.

Perawat meninggal karena coronaPerawat meninggal karena corona Foto: Dok. ITV



Sebelum dirawat di rumah sakit karena virus Corona, Mary sudah mengajukan cuti persalinan. Namun pada 5 April dia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dan dia dilarikan ke Rumah Sakit Luton & Dunstable pada 7 April.

Menyedihkannya, bayi mungil yang terlahir dari rahim Mary bukan hanya kehilangan sang ibu. Suami Mary atau ayah sang bayi juga meninggal dunia karena virus Corona.

Dalam pernyataannya rumah sakit tempat Mary bekerja, Rumah Sakit Bedfordshire mengatakan mereka sangat berduka karena kehilangan perawat yang sudah berdedikasi pada pekerjaannya. Mary dikenang sebagai teman yang baik dan pekerja keras.

"Perawat yang luar biasa dan contoh yang baik atas apa yang kami perjuangkan di sini," demikian pernyataan pihak rumah sakit tempat Mary bekerja.





Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)