Jangan Mager, Kamu Bisa Lakukan 3 Olahraga Ini di Kantor

Rahmi Anjani, Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 17 Des 2019 05:27 WIB
Jangan Mager, Kamu Bisa Lakukan 3 Olahraga Ini di Kantor. Foto: iStock
Jakarta - Sebuah riset mengungkapkan setiap jam yang dihabiskan dengan duduk diam meningkatkan potensi serangan jantung sebanyak 14%. Duduk seharian dan kurang bergerak juga bisa membawa kamu pada masalah obesitas atau kelebihan berat badan.

Jadi buat kamu yang suka mager alias malas gerak di kantor, mulai hari ini cobalah untuk melakukan aktivitas fisik di sela-sela bekerja. Kamu bisa tetap berolahraga saat menghabiskan waktu di kantor. Pastinya bukan olahraga yang menggunakan alat atau membuat keringat bercucuran. Cobalah tiga 'olahraga' sederhana ini sehingga kamu terhindar dari penyakit akibat mager alias malas gerak:

1. Naik Tangga

Ruangan kerja kamu berada di lantai tiga? Jangan malas untuk menggunakan tangga demi mencapai ke sana. Aktivitas sederhana yang tidak banyak memakan waktu ini bisa menjauhkan kamu dari banyak masalah kesehatan.



Sebuah penelitian mengungkapkan bila orang yang naik tangga tiga hingga lima lantai sehari mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 29%. Jika ingin hasilnya maksimal, lakukan kegiatan itu empat kali sehari karena bisa mengurangi sekitar 60 kalori. Naik tangga yang menyebabkan jantung berdetak kencang dan menghasilkan endorphin juga bisa membuat kamu lebih bahagia dan tenang.

Jangan Mager, Kamu Bisa Lakukan 3 Olahraga Ini di KantorFoto: iStock


2. Jalan Setiap Satu Jam

Ketika sedang asyik mengerjakan tugas, jangan lupa untuk bergerak. Menurut Total Beauty, disarankan agar kamu bergerak setidaknya lima menit dalam kurun waktu satu jam. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk mengambil minum yang penting untuk orang yang duduk lama. Usahakan untuk tidak menggunakan handphone selama lima menit tersebut sehingga mata kamu bisa beristirahat.



3. Kamar Mandi

Ketika kamu banyak duduk saat bekerja pastikan kamu banyak minum. Ketika sudah banyak mengkonsumsi air putih, pasti kamu akan pergi ke kamar mandi minimal dua kali sehari. Saat kamu ingin buang air kecil ada baiknya untuk memilih toilet di lantai lain. Dengan begitu, kamu jadi bisa naik turun tangga lebih sering.



Simak Video "Tunanetra Berlatih Menjadi Barista"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)