10 Manfaat Daun Kelor, dari Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Niken Widya Yunita - wolipop Sabtu, 14 Des 2019 06:21 WIB
Foto: istock/10 Manfaat Daun Kelor, dari Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat Foto: istock/10 Manfaat Daun Kelor, dari Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat
Jakarta - Daun kelor kerap digunakan untuk obat tradisional dan ritual. Namun ternyata daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kecantikan hingga kesehatan.

Tanaman kelor bisa tumbuh dengan mudah di daerah tropis seperti Indonesia. Karena itu daun kelor kerap digunakan oleh beberapa orang. Namun tidak banyak yang tahu manfaat daun kelor.

Berikut manfaat daun kelor seperti dirangkum dari berbagai sumber:



1. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat daun kelor yakni mencegah penuaan dini. Hal ini karena daun kelor mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dapat menjaga kulit agar senantiasa awet muda.

Cara pemakaian daun kelor yakni minyak kelor dan daun kelor bisa digunakan untuk masker wajah. Karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas serta mengencangkan kulit sehingga wajah kamu awet muda.

2. Meringankan Nyeri Haid

Daun kelor dapat melancarkan menstruasi. Kalau sedang nyeri saat menstruasi, jus daun kelor dapat dicoba. Daun kelor mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk meredakan nyeri saat menstruasi. Dengan lancarnya siklus menstruasi, maka bisa dikatakan jika rahim seorang wanita berada dalam kondisi sehat dan tingkat kesuburan juga maksimal.

3. Detoksifikasi

Rajin makan sayur daun kelor bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Efek detoksifikasi yang dimiliki daun kelor bisa mencegah masalah kulit.

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat daun kelor berikutnya yakni mengatasi jerawat. Jerawat yang meradang bisa diatasi dengan sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh daun kelor. Gunakan masker daun kelor untuk mendinginkan kulit.

5. Mencerahkan Kulit

Daun kelor dapat membantu mencerahkan kulit wajah kusam. Kandungan vitamin C dan vitamin E yang dimiliki daun kelor membantu mencerahkan kulit wajah. Gunakan daun kelor yang sudah dihaluskan sebagai masker.
Selanjutnya
Halaman
1 2