Gigi Hadid Pamer Makan Kentang Goreng McDonald, Netizen Menghujat

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 19 Apr 2019 08:31 WIB
Gigi Hadid makan kentang goreng. Foto: Instagram @gigihadid Gigi Hadid makan kentang goreng. Foto: Instagram @gigihadid

Jakarta - Top model dunia Gigi Hadid mendapat banyak kritikan dari netizen gara-gara postingan terbarunya di Instagram. Gigi tampak berfoto sambil makan kentang goreng McDonald.

Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram awal pekan ini, Gigi Hadid memamerkan gayanya makan kentang goreng McDonald di sela-sela keseruannya menghadiri festival musik Coachella. Dia berpose duduk di kursi kayu dengan kaki kanannya ditaruhnya di pegangan kursi. Tangan kanannya memegang bungkus kentang goreng. Di sampingnya ada es batu yang diletakkan di dalam wadah plastik.

"pre festival with @mcdonalds yesterday❣️fed & hydrated, thanks friends!" tulisnya pada keterangan foto.

Gigi juga memberikan keterangan bahwa fotonya ini merupakan bagian dari endorsement alias dia menerima bayaran dari McDonald. Foto yang mendapatkan lebih dari 2,3 juta likes itu langsung banjir komentar. Sebagian besar netizen menghujat mantan kekasih Zayn Malik tersebut.



[Gambas:Instagram]


Netizen merasa tidak seharusnya seorang Gigi Hadid yang dikenal sebagai top model dan penganut gaya hidup sehat mempromosikan junk food. Mereka menganggap Gigi ikut mengiklankan gaya hidup tidak sehat karenan makanan jenis tersebut bisa menyebabkan obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

"You are gorgeous but you are promoting food that leads to obesity and ruins people's health," tulis akun @amina.karimovna. "Awful partnership Gigi. McDonald's is poison," tulis akun @lightcodes. ". ""I really do not understand why you would promote McDonalds. In fact, it utterly baffles me why an intelligent, well informed and influential person like yourself would what to be affiliated with such a company. Surely it can't be for the money? There are so many other ways to be 'fed and hydrated," tulis akun @gerimccullagh.

Sebagian netizen lain tak percaya supermodel 23 tahun itu benar-benar makan McDonald. Mereka menganggap demikian karena melihat sosok Gigi yang rutin berolahraga dan makan sehat.

Makanan cepat saji seperti burger, hot dog, sosis, chicken nugget atau kentang goreng memang sering jadi pilihan orang karena praktis, cepat mengeyangkan dan rasanya enak. Tapi sebaiknya hindari junk food karena makanan tinggi lemak, kalori serta garam tapi miskin nutrisi ini sulit dicerna oleh tubuh.

Sejumlah penelitian menunjukkan, bahan-bahan seperti lemak, garam dan gula banyak digunakan untuk mendapatkan kelezatan yang diinginkan, terutama pada makanan cepat saji. Kombinasi gula dan lemak pada es krim, misalnya, atau lemak dan garam dalam kentang goreng, digunakan dalam takaran yang lebih besar sehingga rasanya berbeda dan lebih enak daripada ketika Anda membuatnya sendiri.

Seperti kita ketahui, kelebihan lemak, gula dan garam bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kadar garam berlebih dapat meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi (hipertensi) dan mengurangi kepadatan tulang bagi para penderita osteoporosis.

Gula dalam jumlah yang besar, bisa menyebabkan obesitas dan diabetes, selain itu juga mengakibatkan gigi keropos. Dan, Anda tentunya sudah tahu apa akibatnya jika kadar lemak dalam tubuh berlebihan. Tidak hanya membuat tubuh gemuk, tapi juga bisa menyumbat pembuluh darah, menyebabkan sakit jantung dan asam lambung naik.




(eny/eny)