Dulu Beratnya 135 Kg, Transformasi Diet Wanita Ini Bikin Terpukau

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 28 Mar 2019 05:23 WIB
Foto: Instagram @arianaomipi Foto: Instagram @arianaomipi

Jakarta - Kelebihan berat badan kerap kali menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Bukan hanya membuat penampilan menjadi tidak percaya diri, kegemukan juga menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Hal itu pun dialami oleh Ariana Omipi yang mengalami obesitas dan memilih untuk melakukan diet. Transformasinya pun memukau.

Pada 2014 ketika usianya masih 19 tahun, Ariana memiliki berat badan 125 kg. Sadar akan kesehatannya, Ariana melalui dedikasi ekstrim melakukan penurunan berat badan. Dalam 11 bulan, berat badannya menjadi 68 kg.

Wanita berusia 24 tahun ini mengikuti diet ketat keto dan rendah karbohidrat di Auckland, Selandia Baru. Namun, Ariana kembali mengalami kenaikan berat badan setelah tak mampu menahan untuk mengonsumsi banyak makanan.

Transformasi diet Ariana Omipi Transformasi diet Ariana Omipi Foto: Instagram @arianaomipi


Pada awal 2018, beratnya melambung menjadi 135 kg. Seperti dilansir dari The Sun, Ariana mengungkapkan saat itu terus-menerus merasa lapar, dan menghabiskan makanan dengan cara yang bahkan tidak bisa dijelaskannya.

"Ukuran porsi saya adalah porsi besar dan saya akan terus-terusan merasa lapar, jadi hanya untuk beberapa detik saya kadang kembali membuat makanan lagi," tutur Ariana.

Wanita yang juga merupakan seorang akuntan ini kemudian memutuskan untuk menjalani operasi lambung demi mengurangi berat badannya sekali lagi. Prosedur tersebut pun membuat Ariana tidak lagi memiliki rasa lapar dan beratnya kini 66 kg. Sekarang, Ariana juga berolahraga dua kali seminggu selama 45 menit dengan pelatih pribadi dan beralih antara cardio serta angkat beban.

Penampilan Ariana Omipi setelah berhasil dietPenampilan Ariana Omipi setelah berhasil diet Foto: Instagram/arianaomipi


"Saya merasa seperti memiliki kendali atas makanan. Saya bisa memasak sesuatu tanpa merasakan keinginan atau perlu memakannya. Saya telah mengubah jauh melampaui penampilan fisik dan penurunan berat badan tahun ini. Saya sangat senang bahwa saya bersemangat tentang hidup saya dan apa yang akan terjadi untuk masa depan," terang Ariana.

Transformasi penampilannya ini pun membuat banyak pengikut di Instagramnya yang takjub. Tak sedikit dari mereka memuji penampilan Ariana yang untuk kedua kalinya itu sukses diet dan membuang lemak tubuh.


(agm/eny)