Deretan Orang Sukses dan Tajir Ini Bangun Pagi Setiap Hari

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 27 Mar 2019 05:20 WIB
Michelle Obama bangun pagi setiap hari. Foto: Getty Images Michelle Obama bangun pagi setiap hari. Foto: Getty Images

Jakarta - Jam berapa kamu bangun setiap hari? Orang-orang yang dikenal akan kesuksesan dan kekayaannya berikut ini bangun pagi setiap hari. Siapa saja?

Business Insider merilis daftar jam bangun tidur orang-orang sukses dunia. Ada di dalam daftar tersebut salah satunya CEO Apple Tim Cook yang kekayaan terakhirnya mencapai USD 785 juta. Pemimpin perusahaan produsen iPhone itu mengaku bangun pukul 3:45 setiap harinya. Saat banyak orang lain yang belum terjaga, ia sudah memeriksa email, nge-gym, kemudian pergi ke sebuah kedai kopi sebelum berangkat ke kantor.

CEO Disney Bob Iger yang bergaji US$ 65,6 juta termasuk dalam deretan orang-orang sukses yang suka bangun pagi. Bangun antara pukul 04.00 hingga 05.00 pagi, Bob merasakan manfaat bangun pagi dengan berolahraga untuk melepas stres.



CEO Apple Tim Cook bangun pagi untuk olahraga.CEO Apple Tim Cook bangun pagi untuk olahraga. Foto: Reuters


"Itu adalah waktu dalam sehari ketika aku bisa sangat produktif tanpa terlalu banyak interupsi. Aku mengendarai sepeda dan menggunakan alat aerobik dua kali seminggu, dan latihan dengan trainer mengangkat beban. Itu waktu yang baik untuk berpikir," kata Bob dalam wawancara berbeda dengan Fortune.

Memanfaatkan waktu bangun pagi untuk berolahraga juga dilakukan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michele Obama dan bintang reality show yang juga ibu dari Kardashian serta Jenner bersaudari, Kris Jenner. Kedua wanita yang sukses ini setiap harinya bangun sebelum pukul 05.00.

Kris Jenner bangun pukul 04.00 pagi setiap hari.Kris Jenner bangun pukul 04.00 pagi setiap hari. Foto: Instagram @krisjenner


Michele yang bangun pukul 04.30, berolahraga terlebih dahulu sebelum anak-anaknya bangun. Sedangkan Kris Jenner bangun pukul 04.00. ""Saya harus bangun pukul 4 pagi agar bisa olahraga, Saya harus tetap aktif untuk membakar semua (kalori) itu," seperti dikutip dari Female First.
Selain Tim Cook, Bob Iger, Michelle Obama dan Kris Jenner, berikut orang-orang sukses lainnya yang bangun pagi setiap hari menurut daftar yang dirilis Business Insider.

Bangun pagi pukul 03:00 - 04:00: Apple CEO Tim Cook, Direktur NextDesk Dan Lee, CEO Twitter Dan Dorsey, CEO Chrysler Sergio Marchionne, dan CEO Ellevest Sallie Krawcheck.

Bangun pagi pukul 04:00 - 05:00: Michelle Obama, CEO AOL Tim Armstrong, CEO Disney Bob Iger, CEO Virgin America David Cush, dan CEO Starbucks Howard Schultz.

Bangun pagi pukul 05:00 - 07:00: CEO Xerox Ursula Burns, CEO PepsiCo Indra Nooyi, investor Shark Tank Kevin O'Leary, founder Virgin Group Richard Branson, CEO General Motors Mary Barra, Martha Stewart, dan co-host Project Runway Tim Gunn.

Apakah kamu juga bangun pagi setiap hari seperti mereka? (eny/eny)