10 Year Challenge, Lihat Betapa Berubahnya Pria yang Stop Makan Daging Ini

Silmia Putri - wolipop Rabu, 16 Jan 2019 08:02 WIB
10 years challange, Kevin Smith tunjukkan perubahan drastis karena tak makan daging. Foto: instagram/thatkevinsmith 10 years challange, Kevin Smith tunjukkan perubahan drastis karena tak makan daging. Foto: instagram/thatkevinsmith

Jakarta - Hashtag #10YearsChallenge sedang bergema di Instagram. Melalui hashtag ini, netizen mengunggah foto dirinya di tahun 2009 dan 2019. Tak hanya seru-seruan, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari tantangan ini.

Salah satunya adalah keberhasilan sutradara populer Kevin Smith. Ia mengunggah dua foto dengan perbedaan yang cukup signifikan. Di tahun 2009 ia terlihat gemuk bahkan lebih tua dibanding 2019.

10 Year Challenge, Lihat Betapa Berubahnya Pria yang Stop Makan Daging IniKevin Smith yang berubah karena berhenti makan daging. Foto: instagram/thatkevinsmith


Kevin telah berhasil mengubah pola hidup khususnya pola makan. Ia berhenti makan daging sejak satu tahun yang lalu setelah ia sempat mengalami serangan jantung pada Februari 2018.

Anaknya, Harley Queen mengajak sang ayah untuk hidup lebih sehat. Harley Queen sudah lebih dulu menjadi vegan, yakni dua tahun yang lalu. Sang putri pun menginspirasi Kevin.


Kevin pun rajin berolahraga seperti hiking. Dengan menerapkan pola hidup baru, ia telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 22 kg dalam satu tahun. Tak hanya lebih kurus, ia terlihat lebih muda.

Dalam sebuah unggahan foto di Instagram, ia menyebut berat badannya sekarang bahkan lebih ringan daripada saat ia duduk di bangku SMA. Oktober 2018, ia mencapai 88 kg.


Masalah jantung yang ia idap juga sembuh. Keberhasilannya mengubah gaya hidup membawa Kevin menjadi brand ambassador Weight Watchers Reimagined, sebuah gerakan hidup sehat. (sil/sil)