5 Trik Tetap Kerja Optimal Meski Sedang Diet Ala Dian Pelangi

Silmia Putri - wolipop Jumat, 28 Des 2018 17:30 WIB
Tips tetap semangat kerja meski sedang diet. Foto: Instagram/DianPelangi Tips tetap semangat kerja meski sedang diet. Foto: Instagram/DianPelangi

Jakarta - Salah satu alasan seseorang untuk menghindari gaya hidup sehat dan diet adalah takut kinerja jadi berkurang. Mengurangi asupan karbohidrat memang seringkali membuat tubuh lebih lemas.

Namun, menurut Dian Pelangi hal itu bisa diatasi. Dian Pelangi yang menjalani diet keto hingga turun 12 kg berbagi tips untuk kamu yang ingin tetap segar bekerja meski sedang diet.

1. Istirahat jika letih

Menurut Dian Pelangi, kita harus tetap mendengarkan tubuh kita. Jika memang tubuh terasa letih atau lemas, sebaiknya ambil waktu untuk istirahat sejenak. Memaksakan kerja bisa berakibat buruk untuk tubuh.

"Kita kan lagi diet, mungkin kurang energi. Kalau merasa kecapean yaudah istirahat, istirahat aja," terang Dian Pelangi kepada Wolipop beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Pusat.

2. Maksimalkan kerja secara virtual

Di era internet ini, pekerjaan bisa dimaksimalkan tanpa banyak bergerak. Hal ini bisa membantu kamu yang sedang diet. Jika memungkinkan untuk bekerja secara virtual, ambil kesempatan itu. Seringkali, berkomunikasi lewat virtual membuat komunikasi jadi lebih efektif baik secara waktu maupun energi.

3. Banyak minum air mineral

Untuk menjaga badan tetap segar, Dian Pelangi menyarankan untuk konsumsi air putih yang banyak. Kandungan oksigen di dalam air mineral bisa membuat badan lebih segar. Minum banyak air mineral juga bisa mengobati rasa lapar.

4. Membatasi kegiatan di luar

Selain pekerjaan kantor, optimalkan kegiatan di dalam rumah. Dian Pelangi memilih mengundang rekan-rekannya untuk meeting atau berkumpul di rumah. Selain hemat tenaga, makanan juga lebih terkontrol.

5. Cheating itu boleh

Dian tidak menutup diri dari 'cheating'. Ia tetap memakan pempek kesukaannya dalam porsi yang sedikit. Terkadang, memakan makanan yang kita suka bisa meningkatkan mood. Agar tak kebablasan, Dian menggantinya dengan olahraga lebih keras keesokan harinya. (sil/sil)