Menderita Penyakit Ini, Ingatan Selma Blair Kabur sampai Sulit Gerak

Hestianingsih - wolipop Senin, 22 Okt 2018 15:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari aktris Selma Blair. Wanita ini mengaku mengidap penyakit multiple sclerosis. Kondisinya tersebut diungkapkan bintang film 'Hellboy' tersebut lewan akun Instagram, Sabtu (20/10/2018).

Selma Blair mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosa multiple sclerosis pada Agustus 2018. Namun ia telah merasakan gejala-gejala penyakit kronis itu dalam 15 tahun terakhir.

"Aku menderita multiplesclerosis. Aku sedang mengalami eksaserbasi (tindakan yang membuat masalah atau gejala penyakit bertambah parah). Dengan kekuasaan Tuhan, dan kemauan keras dan pengertian dari para produser di Netflix, aku bisa memiliki pekerjaan. Sebuah pekerjaan yang bagus. Aku lumpuh. Kadang-kadang aku terjatuh. Aku menjatuhkan benda-benda. Ingatanku kabur. Dan bagian kiri tubuhku sulit digerakkan. Tapi kami masih berusaha. Dan aku tertawa tanpa tahu apa yang tepatnya akan aku lakukan tapi aku akan melakukan yang terbaik," demikian sepenggal tulisannya di Instagram dengan akun @selmablair.

Selma Blair mengaku menderita penyakit multiple sclerosis. Foto: Getty Images

Baca Juga: Selma Blair Kecam Orang yang Mengkritik Ibu Menyusui di Depan Umum

Aktris yang populer lewat film 'Cruel Intentions' itu juga mengaku kalau ia sering merasa kelelahan yang sering kali menghalanginya beraktivitas secara normal. Akibat sering kelelahan, Selma Blair kerap hanya ingin tertidur. Namun ia juga memiliki anak dan ingin menemani buah hatinya bermain. Di tengah sakitnya itu, Selma masih memiliki harapan untuk sembuh.

"Aku menderita MS (multiple sclerosis) dan aku baik-baik saja. Taou jika kamu melihatku pingsang di jalan, bantulah aku berdiri," lanjut Selma.

Multiple sclerosis merupakan penyakit kronis yang memengaruhi otak dan/atau tulang belakang. Orang yang menderita multiple sclerosis akan terganggu penglihatannya, mengalami otot kaku, sulit menyeimbangkan tubuh, kelelahan dan berbagai gejala lainnya.
Selma Blair didiagnosa multiple sclerosis sejak Agustus 2018. Foto: Getty Images

Baca Juga: Trik Aplikasi Eye Shadow Ala Selma Blair

Penyakit syaraf ini terjadi ketika komunikasi antar otak dan bagian tubuh lainnya tidak berjalan dengan baik. Seperti dikutip dari CNN, multiple sclerosis menyerang 400 ribu orang di Amerika Serikat, dan 2,1 juta oang di seluruh dunia.

Selain Selma Blair, selebriti Hollywood lain juga diketahui menderita penyakit ini. Beberapa di antaranya bintang reality TV Jack Osbourne yang merupakan anak dari rocker Ozzy Osbourne dan aktris Jamie-Lynn Sigler.
(eny/hst)