Selma Blair Kecam Orang yang Mengkritik Ibu Menyusui di Depan Umum

- wolipop Senin, 09 Apr 2012 19:02 WIB
Dok. Melissa Hutchinson
Jakarta - Tidak sedikit orang yang masih merasa risih dan menganggap tidak seharusnya ibu menyusui bayinya di depan umum. Bagi orang-orang tersebut, Selma mengecamnya.

"Kita semua punya puting. Aku tak peduli siapa yang akan tersinggung; anakku ingin makan. Kalau aku tidak bisa menutupi (payudara), aku tak peduli," ujarnya dalam wawancara dengan People.

Selma mengatakan, dia sama sekali tidak ragu untuk menyusui anaknya kapanpun dan dimanapun. "Anakku menangis kalau dia lapar," tukasnya.

Komitmennya untuk memberi bayinya ASI itulah yang kini membuat bintang film 'Hellboy' itu ingin memberikan wawasan serupa pada para ibu. Bekerjasama dengan sebuah organisasi non profit, Get Real for Kids, Selma ingin mengedukasi para orangtua soal pemilihan makanan untuk anak dan diri mereka sendiri.

"Get Real for Kids didirikan oleh teman kecilku, Dr. Sue. Jadi aku jelas ingin terlibat," kata aktris 39 tahun itu.

Bicara soal kampanye makan sehat yang sedang digiatkannya, Selma sangat antusias dengan aktivitas barunya tersebut. Ia sendiri pun baru mengetahui bagaimana seharusnya orangtua memberi makan dirinya sendiri.

"Sangat penting bagiku untuk menjadi seorang ibu yang mencitai anaknya dan diriku sendiri butuh energi serta masih belajar bagaimana melakukannya," ujar Selma yang melahirkan anak pertamanya, Arthur Saint, delapan bulan lalu.

Menjadi seorang ibu merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk Selma. Ketika putranya baru lahir, dia termasuk ibu yang sangat terobsesi pada ibunya.

"Aku tidak pernah ingin meninggalkannya. Aku termasuk ibu yang selalu membayang-bayanginya dan aku tahu seharusnya anakku belajar mandiri, jadi aku mulai mundur, tapi itu sulit. Aku sangat mencintainya dan dia sangat imut dan lucu," ucapnya bahagia.

(eny/eny)