Ini Caranya Kamu Bisa Punya Perut Sixpack Tanpa Olahraga dan Bedah Plastik

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 27 Sep 2018 18:32 WIB
Emsculpt, sebuah perawatan yang berfokus pada pembentukan otot perut atau six-pack. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Emsculpt, sebuah perawatan yang berfokus pada pembentukan otot perut atau six-pack. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Jakarta - Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal semakin mudah seiring perkembangan teknologi di bidang kecantikan. Teranyar, hadir sebuah inovasi yang memungkinkan otot perut Anda terpahat tanpa harus olahraga atau operasi. Kok bisa?

The Clinic Beautylosophy yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, memperkenalkan Emsculpt, sebuah perawatan yang berfokus pada pembentukan otot perut atau six-pack dan pengencangan bokong.

Treatment ini menggunakan mesin khusus yang didatangkan langsung dari Inggris dengan teknologi High-Intensity Focused Electromagnetic Field (HIFEM), gelombang elektro magnetik berintensitas tinggi dengan kekuatan hingga 2,5 tesla. Berbeda dari prosedur lainnya, fokus dari Emsculpt adalah membentuk otot bukan mengurangi lemak.

"Teknologi HIFEM merangsang otot untuk bereaksi. Sama halnya ketika berolahraga. Kalau otot mengalami reaksi, lemak akan mengalami apoptosis atau pecah," ujar dr. Danu Mahandaru, Sp BP-RE., Kamis (27/9/2018).

Ini Caranya Kamu Bisa Punya Perut Sixpack Tanpa Olahraga dan Bedah PlastikEmsculpt, sebuah perawatan yang berfokus pada pembentukan otot perut atau six-pack. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Dijelaskan Danu, ada dua jenis lemak di tubuh, yakni lemak dalam dan luar. Lemak luar atau artificial fat adalah lemak yang paling mudah dihilangkan sekaligus lemak yang mudah muncul kembali. Sementara itu, lemak dalam berada di lapisan otot dan lebih sulit dibakar karena terbentuk dari endapan lemak lama. "Lemak dalam inilah yang menjadi target HIFEM," tambah Danu.

Dalam prosedur ini, gelombang dihantarkan ke tubuh melalui semacam bantalan karet yang diletakkan di area perut atau bokong. Pasien akan merasakan sensasi perut 'kram' laiknya sehabis melakukan situp. Energi yang terinduksi akan merangsang otot mengalami 200 ribu kontraksi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pasien disarankan untuk melakukan empat treatment sebanyak dua kali seminggu. Satu kali treatment yang berdurasi 30 menit tersebut setara dengan Anda melakukan situp sebanyak 20 ribu kali!

Berminat? Tentu inovasi ini harus dibayar dengan harga yang tak murah. Untuk satu kali prosedur, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 12 juta.

"Latihan fisik yang fokus pada perut seperti situp atau plank tetap dianjurkan setelah menjalani Emsculpt agar six-pack bertahan. Tapi tidak perlu intens, cukup seminggu sekali atau dua kali," saran Danu.



(dtg/eny)