Pamer Foto Before-After dari Vegan Jadi Pemakan Daging, Wanita Ini Viral

Hestianingsih - wolipop Selasa, 28 Agu 2018 16:57 WIB
Wajah Kristel saat jadi vegan (kiri) dan setelah makan daging hewan (kanan). Foto: Twitter/@kasumikriss Wajah Kristel saat jadi vegan (kiri) dan setelah makan daging hewan (kanan). Foto: Twitter/@kasumikriss

Jakarta - Gaya hidup adalah pilihan dan setiap orang bebas mengikuti pola yang dia inginkan. Tapi ketika kamu seorang vlogger dengan puluhan subscriber di YouTube, dan membagikan gaya hidup yang kamu pilih, kontroversi bisa saja terjadi.

Seperti yang dialami vlogger gaya hidup asal Belanda ini. Vlogger dengan nama KasumiKriss jadi viral setelah mem-posting 'peralihan' gaya hidupnya dari seorang vegan menjadi pemakan daging.

Kristel mengunggah foto before-after saat ia masih menjadi vegan dan setelah memutuskan makan daging serta protein hewani. Dalam foto tersebut, terlihat jelas perbedaan pada kulitnya; dari yang banyak noda di wajah menjadi lebih bersih dan glowy.

"Vegan for almost 4 years, high in fruits and veggies (picture taken 2 months ago). RIGHT: 3 weeks into eating mainly high quality animal foods (picture taken yesterday). Skin improving, less puffy face. But the best of all, I don't feel like dying anymore," tulis Kristel pada caption foto yang diunggah Minggu (26/8/2018).

Baca Juga: Dulu Gemuk Sekarang Langsing, Trik Diet Air Putih Wanita Ini Jadi Viral

Wanita 26 tahun ini mengaku jadi vegan selama 4 tahun. Setelah berhenti dan 3 minggu mengonsumsi makanan mengandung hewan berkualitas tinggi, ia mengklaim kulitnya jadi lebih baik dan tak terlihat lagi wajah dan mata yang sembap.
Pamer Foto Before-After dari Vegan Jadi Pemakan Daging, Wanita Ini ViralFoto Kristel dua bulan sebelum berhenti jadi vegan. Foto: Twitter/@kasumikriss

Postingan Kristel ternyata mendapat beragam reaksi. Ada yang mendukung, namun tak sedikit pula yang menghujat. Postingannya sendiri sudah mendapatkan 65.000 like, dan di-retweet 23.000 kali.

Di antara banyaknya netizen yang protes, ada yang cukup ekstrem hingga mengancam akan membunuhnya. Kristel pun mem-posting respon tersebut di Twitter dan dia menyayangkan betapa seseorang bisa mendapatkan ancaman pembunuhan hanya karena tidak lagi menjadi vegan.

"Kamu seorang pembunuh (karena makan daging hewan) dan aku harap seseorang akan membunuhmu, atau paling tidak ketika kamu tetap memamerkan diet yang kamu jalani kamu akan menderita terus menerus, seperti ribuan hewan yang keluarganya telah kamu bunuh," demikian sepenggal kutipan dari sang pengancam.
Pamer Foto Before-After dari Vegan Jadi Pemakan Daging, Wanita Ini ViralWajah Kristel setelah memutuskan makan protein hewani. Foto: Twitter/@kasumikriss

Ada pula netizen yang berkomentar kalau wajah Kristel di foto bukanlah penampilan alaminya. Melainkan hasil makeup dan berjemur di bawah sinar matahari.

"Goes under the sun for half and hour and puts on makeup it's called a tan, Jan," tulis netizen.

Baca Juga: 7 Transformasi Orang dari Gemuk Jadi Langsing karena Diet Air Putih

Kristel pun menjawab kalau ia hanya memakai sedikit makeup tanpa bedak maupun foundation sedikitpun.

"Only wearing eyebrow powder and a little mascara in both pictures teehee," tulisnya.

Salah satu netizen juga menuduh Kristel membandingkan fotonya beberapa tahun lalu saat masih remaja, dengan foto masa kini. Sebab, terlihat jelas wajahnya yang sekarang jauh lebih tirus. Kristel pun mengklarifikasi bahwa kedua foto tersebut hanya berjarak dua bulan.
Pamer Foto Before-After dari Vegan Jadi Pemakan Daging, Wanita Ini ViralKristel mem-posting pertamakalinya dia makan daging ayam setelah 4 tahun jadi vegan. Foto: Twitter/@kasumikriss

Kristel juga menjelaskan makanan mengandung hewan yang ia konsumsi hanya dari sumber yang berkualitas tinggi dan terjaga kualitasnya. Misalnya saja susu dan daging dari hewan yang hanya makan rumput, telur organik serta madu murni.

"Makanan olahan adalah sampah!!!! Tapi butter adalah keajaiban," tulis Kristel.

Ia mengaku setelah tiga minggu mengonsumsi produk hewani, dirinya merasa lebih sehat, enerjik dan tidak mudah lelah.




Tonton juga 'Diet Vegan, Rahasia Meghan Markle Tetap Bugar':


(hst/hst)