Mimpi Para Runner, Bisa Lomba Lari di Stadion Super Canggih Ini

Hestianingsih - wolipop Rabu, 17 Mei 2017 17:07 WIB
Foto: Dok. Design Boom
Manila - Para runner akan bahagia mendengar kabar ini. Brand sportswear Nike telah membangun sebuah stadion atau trek lari yang dipersembahkan khusus bagi mereka yang hobi olahraga lari.

Nike LED Running Track bukanlah arena lari biasa. Dilengkapi perangkat canggih, stadion lari interaktif ini memungkinkan para pelari berkompetisi dengan cara yang menarik. Mereka tidak berlomba dengan orang lain. Lawannya adalah diri mereka sendiri dalam bentuk virtual.
Mimpi Para Runner, Bisa Lomba Lari di Stadion Super Canggih IniFoto: Dok. Design Boom

Dikutip dari Mashable, stadion sepanjang 200 meter ini dibangun dengan memanfaatkan beberapa blok di Kota Manila, Filipina. Dipenuhi lampu-lampu LED berwarna-warni, trek lari canggih ini akan membuat para pelari makin semangat latihan di malam hari setelah mereka selesai bekerja.

Anda harus menentukan terlebih dulu target waktu putaran lari. Setelah itu sensor akan dipasangkan ke sepatu. Sensor berbentuk kotak yang disematkan pada tali sepatu ini akan memunculkan avatar yang akan mengikuti Anda berlari mengelilingi trek.
Mimpi Para Runner, Bisa Lomba Lari di Stadion Super Canggih IniFoto: Dok. Design Boom

Avatar tersebut memperlihatkan hologram berbentuk manusia sedang berlari, dengan keterangan nama Anda dan berapa lap yang telah dilalui. Nah, avatar inilah yang akan menjadi 'lawan' Anda dalam lomba lari.

Semakin cepat dan jauh berlari, bentuk avatar sang runner akan bertambah besar yang diharapkan akan memotivasi pelari untuk tetap menjaga ritme lari atau bahkan menambah tantangannya.
Mimpi Para Runner, Bisa Lomba Lari di Stadion Super Canggih IniFoto: Dok. Design Boom

Bisa mencoba trek lari canggih ini tentu jadi mimpi bagi para runner di seluruh dunia. Dilansir designboom, Nike LED Running Track merupakan stadion lari yang dilengkapi LED pertama di dunia.

Uniknya lagi, stadion dirancang menyerupai jejak sepatu jika dilihat dari atas. Stadium ini juga mengadaptasi angka 8 yang tak terputus sehingga runner dapat berlari tanpa batas. Running track ini bisa memuat hingga 30 runner sekaligus dalam sekali perlombaan. (hst/hst)