Pernah Diet Ekstrem, Dian Sastrowardoyo Cuma Minum Air Putih

- wolipop Kamis, 19 Apr 2012 17:29 WIB
dok. Detik Hot
Jakarta - Punya bentuk tubuh yang ramping dan ideal merupakan dambaan hampir semua wanita, namun banyak dari mereka yang melakukan cara diet yang salah. Bukannya menjadi indah, tubuh malah jadi sakit dan kurang menarik untuk dilihat.

Dian Sastrowardoyo, pernah menjadi korban dari tipe diet 'iseng-iseng' atau biasa disebut fad diet. Dalam acara perkenalannya sebagai brand ambassador terbaru Marie France Bodyline, bintang film 'Drupadi' ini mengungkapkan sempat menjalani diet esktrem karena anjuran teman.

"Dulu aku ikut-ikutan diet yang sama sekali nggak sehat. Kelaperan lama, cuma minum air putih. Badan gemetar, rambut rontok, kulit kusam," ujar Dian kepada Wolipop di Kempinski Grand Ballroom, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Kamis (19/04/2012).

Berbagai diet ekstrem diakui Dian pernah dilakoninya. Mulai dari minum pil diet, ramuan pembakar lemak sampai menahan rasa lapar. Namun bukannya tubuh indah yang didapat, pipinya malah menjadi kempot sementara bagian tubuh yang ingin dilangsingkannya tetap besar.

"Apa aja dicoba, gara-gara ikut saran teman. Misalnya makan soto kuahnya aja, minum pil-pil. Pipi jadi kempot banget tapi bagian tubuh yang besar malah nggak jadi kecil. Sekarang nggak mau coba-coba lagi," ucapnya.

Dian mencoba diet ekstrem saat dirinya masih SMA dan kuliah. Untunglah wanita yang kini berusia 30 tahun ini segera sadar dan kembali menjalani pola makan yang sehat. Ia hanya bertahan dengan diet ekstrem selama dua minggu.


(hst/kik)