Busana Latex Jadi Tren Lagi di Paris Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 05 Mar 2020 19:20 WIB
PARIS, FRANCE - FEBRUARY 28: (EDITORIAL USE ONLY) A model walks the runway during the Balmain show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on February 28, 2020 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Tren latex di Paris Fashion Week Fall 2020. (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)
Paris -

Ibarat roda yang berputar, tren fashion datang dan pergi. Di Paris Fashion Week Fall 2020, busana berbahan latex kembali menjadi tren setelah menghilang beberapa tahun.

Sekitar tahun 2017-2018, tren fashion diwarnai dengan kehadiran busana-busana latex. Dari catwalk sampai red carpet, latex dalam rupa gaun atau celana hampir tak pernah absen.

Karakter latex yang mengepas di badan serta teksturnya yang licin sukses mempertegas keseksian si pemakai. Tak heran bila selebriti seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner dan klannya sangat menggandrungi tren yang satu ini.

Koleksi Balmain Fall 2020Koleksi Balmain Fall 2020 (Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)



Sampai akhirnya masa kejayaan latex mulai meredup kala kala tren busana longgar mulai mendominasi ranah fashion. Tren busana latex yang merengkuh tubuh dengan ketatnya lantas tergantikan dengan pilihan pakaian longgar yang nyaman.

Di Paris Fashion Week Fall 2020 yang baru saja rampung digelar, busana latex kembali dilirik oleh para desainer top dunia sebagai kunci tren setahun ke depan. Salah satunya Balmain di bawah arahan direktur kreatifnya, Olivier Rousteing.

Desainer 33 tahun itu meramu latex ke dalam siluet yang lebih bervariasi. Di catwalk, bahkan muncul satu setelan penuh latex lengkap dengan blazer bergaya 80-an dalam warna yang sama. Ada kesan futuristik yang terpancar dari look tersebut. Blazer berbahan latex lantas menjadi opsi untuk dipakai saat acara formal tanpa terkesan terlalu seksi.

Koleksi Saint Laurent Fall 2020.Koleksi Saint Laurent Fall 2020. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP/Vianney Le Caer)



Setelan yang sama dipakai pula oleh Kim dan Khloe Kardashian saat menghadiri acara tersebut. Maka bukan tak mungkin latex bakal menjadi salah satu kunci tren fashion dalam waktu dekat.

Busana berbahan latex turut mendominasi koleksi Saint Laurent untuk musim gugur 2020. Kali ini, celana latex hadir dalam warna yang vibrant, menemani atasan bergaya formal dan kasual dalam nuansa jenaka.

Di koleksi terbaru Louis Vuitton, desainer Nicolas Ghesquiere menyelipkan elemen latex sebagai aksen. Misal menjadikannya ruffle pada bagian rok pendek megar bergaya victorian.



Simak Video "Wow! Brand Fashion YSL Jual Kondom"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)