ADVERTISEMENT

Ladies, Hindari 5 Kesalahan Ini yang Bikin Foto Selfie Gagal Total

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Kamis, 17 Nov 2022 17:23 WIB
Ilustrasi foto selfie Foto: Shutterstock
Jakarta -

Istilah selfie tentu sudah familiar di dengar, terutama bagi kalangan muda masa kini. Kebanyakan orang mengabadikan diri melalui foto selfie. Kemudian mengunggahnya ke akun media sosial, seperti Instagram.

Mengambil selfie mungkin kedengarannya mudah. Karena kamu hanya perlu menempatkan kamera di depan wajah, dan memotretnya. Tapi, hal itu nggak menjamin foto selfie yang dihasilkan bagus, lho.

Ada saja hal-hal yang bikin selfie jadi gagal dan terlihat tidak menarik. Merangkum berbagai sumber, ini dia kesalahan yang sebaiknya dihindari dalam berfoto selfie.

1. Kamera Kotor

Kamu pasti pernah mengambil foto selfie, tapi kamera HP belum fokus. Alhasil, foto selfie-nya jadi terlihat buram. Namun selain kamera yang tidak fokus, hasil selfie yang gagal bisa jadi karena kamera yang dipakai untuk memotret kotor. Jadi jangan main asal jepret saja, lap dulu kamera agar bersih.

2. Pemilihan Angle yang Salah

Percaya atau tidak, angle sangat berperan dalam menentukan bagus tidaknya foto selfie. Karena mengambil foto dari angle yang salah malah bikin wajah terlihat besar dan bulat. Kamu tentu nggak mau kan? Karena itu, pastikan kamu tahu sudut yang pas agar bisa menunjukkan kecantikanmu. Sebab tidak semua orang memiliki angle yang sama.

3. Terlalu Banyak Filter

Karena ingin selfie terlihat menarik, kamu mengeditnya dengan filter dari aplikasi foto. Bahkan tak jarang filter yang dipakai lebih dari satu. Tapi tahukah kamu, terlalu banyak filter bukan jaminan selfie terlihat cantik, lho. Sebaliknya, kebanyakan filter justru membuat foto jadi aneh.

4. Kamera Terlalu Dekat

Jika ingin mengambil foto selfie, maka perhatikan posisi kamera. Usahakan tidak terlalu dekat, karena akan membuat wajah terlihat besar. Selain itu juga memperlihatkan kondisi wajah dengan jelas.

Selain menjadi gendut, kamera yang terlalu dekat dengan wajah akan memperlihatkan pori-pori kamu. Apalagi kamu yang memiliki pori-pori yang besar. Nah, pori-pori besar tersebut bisa membuat wajahmu terlihat kusam. Seperti yang ada di video ini nih.

5. Makeup Berlebihan

Untuk menunjang hasil foto selfie supaya terlihat menarik, nggak ada salahnya jika kamu memakai makeup. Tapi ingat jangan berlebihan ya. Cukup pakai riasan yang natural saja.

Nggak pede karena wajah kusam dan warnanya tidak rata? Jangan malah memakai terlalu banyak bedak. Melainkan mulai coba melakukan perawatan di rumah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit belang. Salah satunya dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan brightening agent.

Skincare dengan kandungan brightening cukup ampuh untuk membuat warna kulit terlihat cerah tapi juga merata. Kamu bisa mencoba rangkaian POND'S Bright Beauty yang punya kandungan bahan pencerah untuk bantu mengatasi kulit belang.

Langkah pertama, pakai POND'S Vitamin Micellar Water untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah. Micellar Wayer ini memiliki kekuatan 3-in-1 untuk menghapus 99% makeup dan kotoran yang tidak dapat terangkat hanya dengan mencuci muka.

Kemudian lanjutkan dengan pemakaian POND'S Bright Beauty Facial Foam, yang efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara menyeluruh, namun tetap lembut. Selain dilengkapi, 4D Hyaluronic Acid yang dapat mengenyalkan kulit, POND'S Bright Beauty Facial Foam juga memiliki kandungan 10x serum Niacinamide (Vitamin B3). Adapun kandungan ini disebut dapat membantu membuat wajah glowing, serta menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat hanya dalam 7 hari!

Pond'sFoto: dok. Pond's

Selain membersihkan wajah, kamu juga perlu menggunakan pelembap seperti POND'S Bright Beauty Serum Day Cream. Tidak hanya melembapkan, produk ini juga mampu mencerahkan, menyamarkan noda hitam dan membuat tampilan pori lebih halus karena diperkaya kandungan glycerin serta Niacinamide.

Ada juga kandungan glutathione yang merupakan antioksidan dengan teknologi paling mutakhir dan 10x lebih efektif dari vitamin C untuk kulit glowing maksimal. Serta UVA/B Filter (sunscreen) untuk membantu melindungi kulit wajah dari efek bahaya sinar UV.

Pond'sFoto: dok. Pond's

Agar kulit wajah makin glowing, lengkapi skincare routine-mu dengan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum yang dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam hanya dalam 7 hari. Serum ini juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat, lho.



Simak Video "Memotret Pesepeda, Saat Hobi Jadi Pundi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya