Cocok buat Profil LinkedIn, Ini Tips Foto Selfie Tampak Profesional

Yudistira Imandiar - wolipop Senin, 05 Okt 2020 11:05 WIB
Foto Selfie Foto: Shutterstock
Jakarta -

Banyak orang yang mencoba melakukan swafoto (selfie) untuk mengambil penampilan diri terbaik. Tak terkecuali, para pekerja yang ingin tampil beda dalam CV atau situs pencarian kerja.

Hanya saja dengan menggunakan foto selfie sebagai profil pekerjaan, bisa saja membuat kesan yang tidak formal. Namun, itu bisa dilakukan asal mengetahui tips untuk membuat foto selfie tampak lebih profesional. Mari lihat beberapa tipsnya seperti dilansir dari situs kellyservices.

Perhatikan Jenis Pakaian

Presentasi diri menjadi poin utama dalam foto selfie. Untuk mengambil foto selfie profesional tentunya pakaian yang digunakan harus diperhatikan. Pilihlah pakaian yang terkesan formal seperti kemeja lengan panjang dibalut jas. Bisa juga ditambah dengan aksesori seperti dasi.

Ikuti Gaya Selfie Tokoh Profesional

Memilih gaya selfie profesional bisa mencontoh dari tokoh-tokoh terkenal. Misalnya saja Obama yang sering selfie saat masih menjabat sebagai Presiden Amerika. Tetap berikan senyuman yang membuat kesan hangat kepada orang yang melihatnya.

Atur Angle & Lighting Foto

Sudut memotret bisa mempengaruhi hasil foto. Untuk hasil terbaik, posisikan kamera sejauh uluran tangan. Kemudian, buat sudut 45 derajat ke atas dan mulailah memotret. Untuk pencahayaan (lighting) ada baiknya mencari cahaya natural dengan memotret di pagi hari.

Setting Latar Belakang Foto

Agar tampak profesional, background foto juga perlu diatur. Contohnya jika ingin terlihat seperti programmer, maka masukkan latar komputer di belakang. Namun jika memang tidak ada setting yang dinginkan, usahakan saja background terlihat minimalis dan rapi.

Kamera Terbaik

Kamera yang digunakan untuk selfie umumnya pada smartphone. Saat ini kemampuan kamera smartphone pun tak kalah baiknya jika hanya untuk keperluan di media internet. Sebab para pemberi kerja atau orang lain tentu akan lebih tertarik, jika hasil foto selfie yang menjadi profil tidak buram.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Samsung

Smartphone seperti Samsung Galaxy S20 FE sudah lebih dari cukup untuk membuat foto profil yang tampak profesional di LinkedIn. Berkat kamera depan 32 MP membuat foto selfie lebih detail untuk diunggah pada situs portofolio atau pencari kerja.

Saat memotret selfie juga tak perlu khawatir kehabisan daya, karena Samsung Galaxy S20 FE sudah dibekali baterai sebesar 4500mAH.

Selain itu, Samsung Galaxy S20 FE juga dibekali tiga kamera utama dengan resolusi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera.Kamera belakang itu pun didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x Optical Zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000. Saat ini juga sudah dibuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan.

Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)