ADVERTISEMENT

Ragu Pilih Warna Baju yang Cocok? Ini Saran dari Colour Consultant

Erika Dyah - wolipop Selasa, 30 Agu 2022 20:23 WIB
Shopee Foto: Shopee
Jakarta -

Padu padan warna dalam fashion merupakan salah satu trik yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan makin stylish. Namun, hal ini tak jarang sering membuat bingung padahal salah memilih warna bisa membuat kita tampak pucat atau tampilan terlalu kontras dengan warna kulit.

Jangan khawatir, sebab kamu bisa menyiasati hal ini dengan memahami personal colour yang tepat untuk tampil stylish sesuai warna personal masing-masing. Adapun hal ini turut dibahas dalam BincangShopee 9.9 Super Shopping Day 'Berani Gaya dengan Warna-mu!' yang menggandeng Penyanyi dan Fashion Influencer, Alika Islamadina dan Colour Image Consultant, Oya Miranti.

Alika mengaku dalam berekspresi melalui fashion, dirinya juga selalu mencari inspirasi dan ide dari lingkungan sekitar. Baik dari public figure lain atau bahkan teman-teman.

"Mix and match pakaian adalah hal yang menyenangkan dan bisa meningkatkan mood-ku juga loh! Apalagi ketika aku sudah mengetahui padu padan warna dan model yang cocok di tubuhku, pasti aku jadi semakin percaya diri ketika menggunakannya dan merasa lebih happy menjalani aktivitas seharian dengan outfit tersebut," ungkap Alika dalam keterangan tertulis, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, Colour Image Consultant, Oya Miranti mengatakan warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga.

"Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out," jelas Oya.

Dalam workshop 'Pahami Style-mu dalam Fashion melalui Personal Colour' yang digelar Shopee, Oya turut membagikan langkah untuk memahami personal colour untuk diterapkan dalam berbusana. Apalagi, cara ini menurutnya bermanfaat untuk bikin tampak lebih awet muda, memberikan aura yang sehat, serta membuat lebih bersemangat dalam beraktivitas. Ingin tahu apa saja tipsnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kenali Warna Undertone-mu

Pertama-tama, penting untuk memahami undertone sebagai dasar dalam mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Berbeda dengan warna kulit atau skin tone yang ronanya terlihat pada permukaan kulit.

Ada 2 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing, yaitu Warm undertone dan Cool Undertone. Biasanya orang yang tergolong dalam warm colours memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan. Sementara orang yang memiliki cool undertone biasanya tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.

2. Tentukan Warna Busana yang Cocok Untukmu

Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan kipas warna yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, dekatkan kipas warna ke kulit kita untuk melihat apakah warna tersebut matching atau justru kontras dan memberikan efek pucat.

Untuk memudahkan dalam melihatnya, kamu bisa bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kamu juga dapat menggunakan kain dengan beragam warna. Dengan mengetahui cara ini, kamu bisa menentukan warna busana yang pas biar semakin stylish!

3. Manfaatkan Platform Media Sosial untuk Temukan Inspirasi Fashion

Dalam eksplorasi gaya dan warna dalam berbusana, terkadang kita membutuhkan inspirasi agar punya ide baru untuk mix & match. Kamu bisa tentukan muse yang bisa menjadi inspirasimu dalam hal fashion.

Kini, sudah banyak platform yang dimanfaatkan untuk mencari dan berbagi inspirasi, seperti pada platform Shopee Video. Melalui fitur ini, kamu tidak hanya akan menemukan berbagai konten bermanfaat, tetapi juga bisa langsung membeli produk yang muncul di konten Shopee Video karena akan diarahkan ke toko di Shopee.

4. Manfaatkan promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Setelah mencari-cari inspirasi fashion yang sesuai dengan gayamu, saatnya mencari outfit yang diinginkan dan masukkan ke keranjang Shopee-mu! Apalagi, ada kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 11 September.

Melalui kampanye ini, kamu bias temukan beragam penawaran serta promo menarik. Mulai dari COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d Rp 100 ribu. Jangan khawatir, kamu juga bisa mencari berbagai jenis model, warna, hingga merek outfit favorit-mu di Shopee!

Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, Adi Rahardja menyebut warna sebagai suatu aspek yang penting dalam hidup kita. Pasalnya warna memberikan rasa emosional bagi setiap hal.

"Penting bagi kita semua untuk mengetahui warna personal dari setiap individu agar kita dapat tampil maksimal dan memberikan citra diri yang baik bagi orang-orang di sekitar kita. Berangkat dari hal tersebut, sebagai bagian dari rangkaian kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, BincangShopee kali ini kami hadirkan khusus untuk memahami personal colour dan bagaimana cara kita untuk memadupadankan dalam fashion melalui sesi talkshow dan workshop," papar Adi.

Ia menambahkan seluruh pengguna Shopee juga dapat memanfaatkan promo menarik dari Shopee 9.9 Super Shopping Day untuk berbelanja kebutuhan fashion. Mulai dari ragam brand terkemuka dan brand lokal berkualitas yang pastinya dipenuhi dengan promo menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Lebih lanjut, Adi mengungkap kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day tak hanya bisa dimanfaatkan untuk berbelanja keperluan fashion saja. Tapi juga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan makin hemat bersama 9.9 Super ShopeePay Deals.

Kamu juga bisa nikmati Cashback 100% Seharian, Minimarket Serba Rp 90, dan ShopeePay THR Dapat Rp 999 ribu hingga tanggal 11 September 2022 mendatang. Selain itu, ShopeeFood juga akan menghadirkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang selama tanggal 31 Agustus-9 September yang menawarkan Diskon s/d Rp 50 ribu, Gratis Ongkir Jumbo, dan kesempatan mengikuti keseruan promo 9 Hari Checkout Gratis di ShopeeFood bagi para pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, kamu bisa kunjungi https://shopee.co.id/9-9.



Simak Video "Indonesia Tak Termasuk, Ini Negara yang Kena Dampak PHK Massal Shopee"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)