7 Ide Busana Simpel untuk Pre-wedding, Bikin Penampilan Stunning

Hestianingsih - wolipop Rabu, 16 Mar 2022 15:08 WIB
Raisa dan Hamish Daud Prewedding Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Pemilihan busana yang tepat bisa membuat kamu dan pasangan terlihat menarik di foto pre-wedding. Tidak perlu busana mewah atau mahal, penampilan simpel dan minimalis pun tak kalah bagus.

Ada berbagai pilihan busana yang bisa dipakai untuk pemotretan pre-wedding dengan gaya sederhana tapi tetap menghasilkan foto indah nan romantis. Ini beberapa tips berbusana untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

1. Lokasi Pemotretan

Raisa dan Hamish Daud PreweddingRaisa dan Hamish Daud Prewedding. Foto: Dok. Instagram

Hal pertama dan penting saat memilih busana pre-wedding adalah lokasi pemotretan. Pilih busana yang kontras dengan warna pada latar belakang.

Misalnya saja jika kamu dan pasangan memilih tempat outdoor dengan latar belakang rerumputan, maka kenakan busana berwarna kontras seperti merah, biru atau putih. Jika tempat di gedung kuno yang didominasi warna putih, bisa memakai busana hitam atau hijau cerah.

2. Pakai Warna Senada

foto-foto prewedding artis yang romantisFoto-foto pre-wedding artis. Foto: Dok. Instagram

Koordinasi warna pada pakaian akan membuat foto pre-wedding terlihat lebih bagus dan menarik. Senada, bukan berarti kamu dan pasangan harus memakai busana dengan warna sama persis atau bahkan kembaran.

Sebagai contoh, jika ingin mengambil tema warna biru, maka kamu bisa memadukan biru navy dengan biru muda, atau warna lain yang masih serasi seperti abu-abu dan putih. Cara ini akan memperlihatkan bahwa kalian melengkapi satu sama lain.

3. Pilih Warna Solid

prewedding dita soedarjo dan denny sumargo Foto: Instagram @matahatigraphy

Warna-warna solid akan membuat tampilan lebih mewah tanpa harus terlalu berusaha. Seperti apa warna solid itu? Kamu bisa mengenakan biru navy, biru cobalt, merah marun, hijau emerald, kuning mustard atau pastel. Busana dengan warna solid memberi kesan berkelas sekaligus modern.

4. Denim dan Putih

Intip Foto Prewedding Kimberly Ryder dan Edward AkbarFoto Prewedding Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Foto: Dok. Instagram/kimbrlyryder

Denim dan putih adalah kombinasi yang tidak pernah salah. Pilihan busana ini terbilang paling aman untuk terlihat menarik dalam pemotretan apapun, termasuk pre-wedding.

Atasan putih dengan jeans atau rok denim cocok untuk pasangan yang menyukai gaya casual sekaligus klasik. Padanan warna ini juga memberi kesan muda.

5. Sporty

Foto Prewedding Terbaik 2019Foto Prewedding Terbaik 2019. Foto: Dok. Junebug Weddings

Jika kamu dan pasangan sama-sama berjiwa petualang atau hobi olahraga, maka busana bergaya sporty bisa jadi pilihan. Tidak harus dengan pakaian fitnes atau lari, kesan sporty bisa kamu tunjukkan lewat pemakaian celana pendek, sneakers, atau busana bernuansa safari.

6. Hitam-Putih

Foto Prewedding Terbaik 2018Foto Prewedding Terbaik 2018. Foto: Dok. Junebug Weddings

Perpaduan warna klasik hitam-putih tak akan pernah salah. Jika bingung dan ragu memilih busana, jatuhkanlah pilihan pada tema monokrom ini. Terlebih lagi jika kamu ingin hasil foto juga berwarna hitam dan putih.

7. Tema Musim Panas

prewedding artis sederhanaPre-wedding artis sederhana. Foto: Instagram

Tema musim panas mengenakan summer dress, kemeja bernuansa tropis atau celana pendek bisa jadi pilihan jika ingin tampil casual tapi tetap stylish di foto pre-wedding. Selain itu koleksi busana musim panas juga umumnya nyaman dari segi bahan dan potongan baju.



Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)