Raisa Ungkap 8 Rahasia Padu Padan Tampil Elegan dan Stylish

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 22 Des 2021 11:30 WIB
Raisa. Raisa. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.
Jakarta -

Penyanyi Raisa Andriana memiliki suara yang khas dan wajahnya yang memesona. Penampilannya pun sukses mencuri perhatian publik, karena gaya busananya yang elegan dan versatile.

Tak heran para wanita Tanah Air ingin mengikuti gaya fashion ala Raisa. Menjadi inspirasi, istri Hamish Daud itu pun kerap mengunggah foto OOTD di akun Instagram, dengan menggunakan beragam gaya.

Ingin tampil stylish ala Raisa? Pelantun Kali Kedua itu memberikan tips ide padu padan yang biasanya ia lakukan untuk berbagai kegiatan. Berikut penjelasan dari Raisa:

1. Leather dan Boots

Gaya fashion Raisa pakai boots.Gaya fashion Raisa pakai boots. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Raisa mengatakan jika ia cenderung memadu padankan fashion items dari bahan leather atau kulit dengan sepatu boots. Hal itu dilakukannya agar terlihat edgy dan bohemian.

"Aku suka kombinasi dengan leather. Kalau aku pakai rok leather, atasan dengan warna senada. Ada dress dan sepatu boots selutut kelihatannya lebih boho," ungkap Raisa dalam acara virtual kolaborasi wonderful harmony|Benang Jarum x Raisa, Selasa (21/12/2021).

"Aku nggak selalu kepengen feminin banget, jadi aku selalu padu padanin sesuatu yang tidak terlihat feminin banget seperti leather atau boots," tambahnya,

2. Celana Loose

Raisa mengenakan celana cuttingan loose.Raisa mengenakan celana cuttingan loose. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Raisa menyebutkan untuk gaya sehari-hari, ia memilih celana dengan cuttingan atau potongan yang longgar. Busana tersebut bisa membuat gerakan lebih leluasa dan nyaman ketika dipakai seharian.

"Cuttingan celana yang loose terlihat lebih tinggi dan langsing," jelasnya.

3. Kualitas Bahan

Gaya stylish Raissa.Gaya stylish Raisa. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Pelantun lagu Serba Salah itu lebih mengutamakan kualitas barang dan kenyamanan dalam berbusana. Menurutnya bahan busana yang bagus akan membuat nyaman dipakai. Dan rasa nyaman bisa menambah kepercayaan diri dalam berpenampilan.

"Karena kalau kita memakai baju se-trendy apapun, kalau kitanya nggak nyaman, tidak sesuai dengan body shape kita, atau bahannya tidak enak itu pasti sudah terlihat dari pembawaan kita. Pada akhirnya tidak terlihat elegan. Dan orang lain yang melihatnya juga tidak nyaman," ujarnya.

"Jadi menurut aku sih, memang kualitas itu penting banget dalam memilih fashion items dan menurut aku kualitas salah satu tolak ukurnya itu dibahan," lanjutnya.

4. Mencoba Tren yang Sesuai Kepribadian

Foto Raisa.Foto Raisa. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Tren datang silih berganti, bagi Raisa ia tak mau mengikutinya jika tak sesuai dengan karakter dan tidak cocok dengannya.

"Ada juga tren yang aku ikutin, ada tren yang aku tinggalin. Karena tidak semua tren itu cocok untuk kita. Cuma kalau misalnya trennya cocok, bikin kita happy ya kenapa nggak? Aku sekarang mencoba-coba tren dulu, kalau tidak cocok ya tidak aku ikuti," terangnya.

5. Style Kunci ala Raisa

Gaya Raisa.Gaya Raisa. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Penyanyi yang meraih tiga penghargaan bergengsi, yakni kategori Karya Produksi Terbaik (Bahasa Kalbu), Album Terbaik (It's Personal) dan Artis Solo Wanita Pop Terbaik (Tentang Dirimu) di Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2021 itu mengungapkan gaya yang selalu menjadi ciri khasnya.

"Aku tetap punya style kunci, mau trennya datang dan pergi. Aku tetap bisa aku ulang terus, kayak celana, dalaman dan blazer. Celana, dalaman dan outer itu adakah aku banget. Dari dulu nggak berubah-ubah itu terus, itu style aku yang tidak pernah berubah," sebutnya.

6. Warna Busana Netral

Gaya Raisa.Gaya Raisa. Foto: Dok. Instagram @raisa6690.

Rahasia gaya fashion Raisa yang terakhir adalah busana dengan warna netral. Menurutnya warna netral lebih gampang untuk dipadupadankan dengan berbagai fashion items lainnya.

"Kalau aku lumayan netral sih, putih, hitam, abu-abu, beige, cuma kalau skin tone aku sukanya earthy colour. Dibandingkan cool tone, aku lebih suka warm tone. Seperti warna merah dan turunannya, orange, cokelat dan cream. Kayak gitu itu yang lebih cocok di-skin tone aku," ujarnya.

"Kalau aku pakai pakaian yang netral, aku biasanya main di tas, sepatu yang lebih aneh, makeup yang bold. Aku bukan tipe yang neon sih yang jelas," tuturnya lagi.

Raisa menambahkan dulu memang dirinya identik dengan warna pastel. Namun tren warna tersebut kini sudah ditinggalkannya.

"Aku nggak terlalu pastel-pastel lagi. Jadi banyak banget yang mengasosiasikan Raisa dengan warna pastel, tapi itu sangat sudah mungkin 8-9 tahun yang lalu. Sekarang aku lebih netral," tegas ibu satu anak itu.

(gaf/eny)